DP3AKB Kota Gelar Sosialisasi Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga berencana (DP3AKB) Kota Jayapura menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan kualitas hidup perempuan.
Share it:
Mewakili Wali Kota, Asisten III Setda Kota Jayapura Frans Pikey saat membuka kegiatan sosialisasi
bertempat di aula kantor Distrik Abepura, Selasa (28/11) yang ditandai dengan penabuhan tifa
Jayapura, Dharapos.com
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga berencana (DP3AKB) Kota Jayapura menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan kualitas hidup perempuan.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Besar Perempuan (Hari Ibu ke 89) Tingkat Kota Jayapura pada 22 Desember mendatang,

Adapun tema yang diusung pada kegiatan yang dibuka Asisten III Kota Jayapura Frans Pikey di Aula kantor Distrik Abepura, Selasa (28/11) ini adalah “Perempuan Pribadi Mandiri (PRIMA) Menuju Kota Jayapura Beriman, Bersatu, Sejahtera dan Modern berbasis Kearifan Lokal “.

“Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan pada 22 Desember setiap tahunnya merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum Perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan,” urainya membacakan sambutan tertulis Wali Kota Dr Benhur Tomy Mano MM.

Dan mengapresiasi itu, Pemerintah Kota melalui DP3AKB Kota Jayapura, melaksanakan sosialisasi peningkatan kualitas hidup perempuan.

“Hal ini bertujuan agar para kaum perempuan semakin mengerti dan memahami keterlibatan mereka dalam berbagai sektor bidang pembangunan,” lanjutnya.

Wali Kota berharap tujuan dari upaya peningkatan kualitas hidup kaum perempuan di Kota Jayapura dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu Kepala Dinas DP3AKB Kota, Betty A Puy menjelaskan kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pada beberapa bulan lalu terkait dengan bimbingan manajamen usaha bagi kelompok perempuan.

“Tetapi hari ini sosialisasi yang kami lakukan lebih kepada peningkatan kualitas hidup perempuan di bidang kesehatan,” jelasnya.

Menurut Betty, selain memperhatikan dirinya sendiri, apa yang diperdagangkan oleh perempuan itu juga menjadi perhatian dari konsumen.

“Sehingga ada nilai jual dan apa yang diperdagangkan dapat dilihat berbobot dan bisa dapat menambah nilai ekonomi bagi keluarganya,” imbuhnya.

Betty berharap sekecil apapun yang diberikan oleh seorang perempuan, pertama-tama harus dihargai oleh perempuan itu sendiri termasuk saat berdagang.

“Dari hasil yang kecil ini perempuan diajak menabung untuk masa depannya dan sekecil apapun dia harus bisa mengatur serta menata untuk keberlanjutan usahanya,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga