DWP Kota Gelar Sosialisasi Jelang HUT ke 18

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura menggelar sosialisasi hemat energi listrik, bijak menggunakan sosial media dan ketahanan pangan keluarga bagi ibu rumah tangga.
Share it:
Ketua DWP Kota, Ny. J. J. Siahaya dan Sekretaris Badan Ketahanan Pangan, Frans Ui
Jayapura, Dharapos.com
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura menggelar sosialisasi hemat energi listrik, bijak menggunakan sosial media dan ketahanan pangan keluarga bagi ibu rumah tangga.

Tujuan digelarnya sosialisasi ini  adalah dalam rangka HUT DWP ke-18 Tingkat Kota Jayapura Tahun 2017.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota Jayapura , Rabu (22/11) ini menghadirkan tiga narasumber masing-masing Saiful Efendi dari Telkomsel, Wario dari PLN Area Jayapura dan Sekretaris Ketahanan Pangan, Frans Ui.

Ketua DWP Kota Jayapura, Ny. J. J. Siahaya, menyampaikan terima kasih kepada para narasumber atas kesediaan memberikan atau berbagi ilmu tentang bagaimana menghemat energi listrik, bijak menggunakan media sosial dan juga pemanfaatan pangan lokal sebagai bagian dari ketahanan pangan keluarga.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, ibu-ibu Dharma Wanita bisa serius untuk mengikuti materi yang disampaikan oleh para narasumber,” harapnya.

Ny. Siahaya berharap peserta yang notabene kaum ibu yang biasanya kerja untuk mengelola makanan bagi keluarga dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh bukan dalam keluarga saja.

Ketua Panitia Kegiatan, Ny. Ema Awi  
“Tapi juga bisa diaplikasikan dalam masyarakat dan lingkungan sekitar dengan lebih menekankan kepada bagaimana memanfaatkan pangan lokal bagi keluarga,” tandasnya.

Begitu pula bagi para ibu rumah tangga yang dulunya tidak tahu, semoga dengan adanya sosialisasi yang digelar ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan khususnya terkait dengan pemanfaatan energi listrik serta bijak menggunakan media sosial.

Ketua Panitia, Ny. Ema Awi mengakui sosialisasi ini merupakan salah satu program yang dibuat oleh panitia HUT DWP yang ke 18 Tahun 2017.

Hal ini sangat penting mengingat kemajuan teknologi saat ini khususnya dalam penggunaan media sosial di kalangan ibu rumah tangga menjadi satu pembelajaran untuk bijak dalam menggunakannya.

Sementara untuk hemat energi juga berhubungan dengan peralatan yang ada khususnya yang menggunakan listrik tentunya mempengaruhi pembayaran listrik setiap bulan.

“Ibu-ibu bisa mengerti dan lebih bijak untuk menghemat dalam pengelolaan keuangan keluarga,” sambungnya.

Sementara itu, yang berkaitan dengan ketahanan pangan terutama makanan siap saji yang diketahui banyak menyebabkan penyakit dan harus menjadi perhatian para ibu-ibu.

“Dengan menanam sendiri, maka kita mengonsumsi juga serta lebih hemat dan sehat dibandingkan mengonsumsi makanan-makanan siap saji di luar,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga