GMKI Cabang Kota Jayapura Gelar Muskom di 3 Lokasi

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jayapura melakukan konsolidasi organisasi melalui musyawarah guna memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara Komisariat pada 3 lokasi berbeda.
Share it:
Pelaksanaan Muskom GMKI Johanes Laimena yang dilaksanakan di  gedung
Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Uncen, Sabtu (11/11)
Jayapura, Dharapos.com 
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang  Jayapura melakukan konsolidasi organisasi melalui musyawarah guna memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara Komisariat pada 3 lokasi berbeda.

Musyawarah Komisariat (Muskom) GMKI Johanes Laimena Fakultas Hukum Universitas Cendrawasih (Uncen) menjadi yang pertama dilaksanakan di  gedung Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Uncen, Sabtu (11/11).

Muskom tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Hukum Uncen yang diwakilkan Pembantu Dekan III Fakultas Hukum Uncen DR. Yustus Pondayar, SH, MH.

Pada muskom tersebut terpilih  Acis J. H. Imbiri selaku Ketua, Cristo Wemben (Sekretaris) dan Bendahara, Angela J. Pangaribuan.

Kemudian, Muskom F. J. S. Rumainum USTJ Jayapura dibuka oleh Ketua GMKI Jayapura Jhon Y. Betaubun, SH, MH.

Untuk Pengurus Komisariat F. J. S.  Rumainum USTJ Jayapura terpilih Ketua, James Iwer Way,   Sekretaris Korinus Wabia dan Bendahara, Oris Rumbrawer.

Dan sore harinya, Muskom T. B. Simatupang (STISIPOL Silas Papare, AKPARIS 45 dan Yapis Jayapura) berlangsung di Sekretariat GMKI Jayapura  Padang Bulan, dan dibuka Karateker GMKI Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH, MH.

Terpilih Pengurus Komisariat Gmki T. B. Simatupang. Ketua Weniel Pusup Sekretaris Timotius Jalak Dan Bendahara Esron Marani

Betaubun, kepada wartawan mengungkapkan kegiatan yang berlangsung di gedung Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Uncen ini adalah memilih ketua, sekretaris dan bendahara Pengurus Komisariat GMKI Johanes Laimena.

Foto bersama
Konsolidasi ini juga dilakukan di  USTJ, dan STISIPOL Silas Papare.

“Dengan berakhirnya 3 Muskom di hari ini maka sudah ada 10 komisariat yang sudah melakukan konsolidasi dan masih tersisa 4 tempat. Dan tentunya ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pengurus GMKI Jayapura,” terangnya.

Pelaksanaan muskom ini juga merupakan tradisi organisasi GMKI Cabang Jayapura.

“Kami tetap meminta dukungan Dekan Fakutas Hukum untuk terus memberikan semangat bagi mahasiswa mengikuti kegiatan-kegiatan GMKI sebagai OKP yang terus bergerak untuk menyiapkan pemimpin,” cetus Betaubun.

Lanjutnya, Pembantu Dekan III Falkutas Hukum Uncen juga menyampaikan pikiran-pikirannya kepada GMKI Cabang Jayapura dan komisariat jaringannya untuk tetap menjaga jati diri dan nilai-nilai Kekristenan sebagai seorang mahasiswa Kristen.

“Kader GMKI harus bersemangat dalam mengambil bagian dalam organisasi kemahasiswaan tapi semangat juga dalam belajar dan menyelesaikan studi sehingga kita tidak terlena dan terbuai dengan dinamika yang terjadi di tengah-tengah kampus maupun di luar kampus,” tandas Betaubun.

Ia tetap mendorong para mahasiswa yang ada dalam Komisariat J. Laimema agar tetap semangat untuk bisa menyelesaikan studi tepat waktu.

“Hal ini dikarenakan sekarang ini kita sudah masuk dalam MEA sehingga terjadi persaingan-persaingan yang cukup tinggi,” sambung Betaubun.

Diingatkan juga agar mahasiswa menghindari diri dari narkoba maupun hal-hal terlarang lainnya seperti seks bebas maupun miras.

“Jaga moral dan mentalitas mahasiswa Fakultas Hukum tetap terjaga dan menjadi seorang mahasiswa yang memiliki integritas serta menjaga moralitas yang baik,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga