Gubernur Ingatkan Paslon Tak Bawa-bawa Masalah Pribadi ke Pilkada

Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH mengingatkan setiap pasangan calon Kepala Daerah, yang bakal bertarung di Pilkada Papua maupun sejumlah kabupaten di wilayah tersebut agar tak bawa-bawa masalah pribadi dalam proses tahapan pilkada.
Share it:
Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH
Jayapura, Dharapos.com
Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH mengingatkan setiap pasangan calon Kepala Daerah, yang bakal bertarung di Pilkada Papua maupun sejumlah kabupaten di wilayah tersebut agar tak bawa-bawa masalah pribadi dalam proses tahapan pilkada.


Hal yang sama juga disampaikan kepada para penyelenggara Pilkada Papua 2018.

“Jangan bawa masalah pribadi atau masalah politik lain lalu dikaitkan dengan Pilkada Gubernur Papua 2018,” imbuhnya saat kegiatan launching maskot dan jingle Pilgub Papua di halaman kantor Gubernur Papua, Dok II Kota Jayapura, Sabtu (18/11).

Ia menegaskan pesta demokrasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018 – 2023 menjadi ajang bagi masyarakat Papua ingin mencari pemimpin yang benar-benar memiliki jiwa kepemimpinan.

“Semua orang punya hak untuk di pilih dan memilih,” tegasnya.

Gubernur juga meminta para elit politik untuk membantu penyelenggara pilkada agar tetap fokus pada regulasi dan aturan yang sudah ditetapkan/sehingga pilkada Papua berjalan aman, tertib dan terkendali.

“Sekali lagi saya tegaskan tidak boleh lagi terjadi kaitkan masalah pribadi dengan Pilkada Papua tapi mari kita fokus menyelenggarakan Pilkada sesuai dengan aturan main yang ada saya pikir itu akan kita laksanakan,” tegasnya.

Launching maskot dan jingle pilkada Gubernur dan Wagub 2018 yang dilaksanakan di di Halaman
Kantor Gubernur Papua, kawasan Dok II Kota Jayapura, Sabtu (18/11)
Pemprov menjamin siap memback-up pelaksanaan seluruh tahapan pilkada mulai dari tahapan launching maskot dan jingel Pilgub Papua sampai pada tahapan pleno rekapitulasi penetapan pasangan calon terpilih.

“Tanggal 8 Januari 2018 semua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua mulai mendaftar, kemudian tanggal 24 penutupan pendaftaran pasangan calon dari jalur independen,”tukasnya.

Diharapkan kepada seluruh partai politik dan peserta pilkada dapat mengikuti tahapan pilkada dengan baik agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan dapat terlaksana dengan baik aman dan damai.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua resmi melaunching maskot dan jingle pilkada Gubernur dan Wagub 2018 yang dilaksanakan di di Halaman Kantor Gubernur, kawasan Dok II Kota Jayapura, Sabtu (18/11).

Jingle dan maskot yang diluncurkan itu adalah hasil karya yang terpilih dalam lomba, dimana jingle berjudul Pilkada Papua ciptaan Yance Runaweri keluar sebagai pemenang pertama dan berhak menjadi jingle resmi pada pilkada 2018 mendatang.

Begitu pun, maskot yang bernama burung Mepasa (Menuju Papua Satu) karya Fachrul Rozy juga menjadi satu-satunya juara.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga