HUT ke 25 Tahun, SMKN 1 Biak Gelar Reuni Akbar

Tanggal 4 November tahun ini, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Biak yang berada di Kampung Bosnik, Distrik Biak Timur genap berusia 25 tahun.
Share it:
Sejumlah alumni SMK Negeri 1 Biak Numfor berpose bersama disela-sela kegiatan reuni akbar
Biak, Dharapos.com
Tanggal 4 November tahun ini, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Biak yang berada di Kampung Bosnik, Distrik Biak Timur genap berusia 25 tahun.

Momen kali ini dipergunakan seluruh alumni SMKN 1 Biak untuk mengadakan reuni akbar.

Reuni yang disponsori oleh beberapa angkatan ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari seluruh alumnus.

Terbukti dengan berdatangannya para alumni yang memadati halaman sekolah tempat dilaksanakan kegiatan dimaksud.

Temu kangen yang dilakukan ini pun mendapat sambutan hangat dari Wakil Bupati Biak Numfor meski di tengah padatnya kegiatan yang harus diikuti, menyempatkan datang menghadiri momen spesial itu.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, pada perayaan HUT ke 25 tahun dan reuni akbar ini, para alumni memberikan cendera mata kepada para guru senior yang hingga kini masih mengajar.

Bantuan diberikan juga kepada almamater berupa sebuah alat musik gitar dan kendaraan roda dua untuk keperluan transportasi sekolah.

Untuk memeriahkan reuni itu sendiri, panitia menyediakan door prize dengan berbagai macam hadiah mulai dari rantang, televisi hingga kulkas.

Ketua Panitia, Paul Dimara, S.IP, dalam sambutannya mengatakan reuni akbar tahun 2017 SMEA/SMK Negeri 1 Biak, merupakan pertemuan seluruh alumni dari semua angkatan yang pernah bersekolah di almamater ini.

”Dengan terselenggaranya reuni akbar ini, diharapkan interaksi dan sinergitas yang semakin baik dengan terbangunnya komunikasi di antara para alumni, sehingga semakin menjalin suatu ikatan, dalam persahabatan dan persaudaraan yang menjadi wadah alumni keseluruhan nantinya,” kata dia.

Paul juga mengajak rekan-rekan alumni untuk memetik hikmah dari kegiatan reuni akbar ini.

“Reuni akbar ini hendaknya jangan dipergunakan sebagai pelampiasan pelepasan rindu semata,  tetapi lebih dari itu bersama-sama menjadikannya sebagai wadah memikirkan sumbangsih  yang bisa diberikan pada bangsa dan masyarakat termasuk almamater yang dicintai,” imbuhnya.

Sebab jika dilihat secara institusional, almamater ini telah melahirkan banyak orang-orang hebat dan berbakat serta berhasil.

Akhir daripada kegiatan ini para alumnus dan semua hadirin dihibur oleh artis dari semua angkatan, mulai dari angkatan 1995 – 2016.

Lebih dari pada itu dihibur oleh artis asal Papua yang juga merupakan almamater SMK N1 Biak, Anny Yawan.

(Hend DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga