Intergrasikan Jamkesda, Pemkab – BPJS Kesehatan Biak Teken PKS

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor kembali mengintegrasikan Jamkesda (PBI-APBD) sebagai wujud dukungan terhadap program JKN-KIS.
Share it:
Plt. Bupati Herry Ario Naap bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak, dr. Ardi Andriatno,
seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) kedua belah pihak
Biak, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten Biak Numfor kembali mengintegrasikan Jamkesda (PBI-APBD) sebagai wujud dukungan terhadap program JKN-KIS.

Langkah tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Pemkab Biak yang diwakili Plt. Bupati Herry Ario Naap bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak, dr. Ardi Andriatno, Sabtu (18/11).

Momen tersebut berlangsung di sela-sela  peringatan HKN yang ke 53 dengan mengambil lokasi di Lapangan Cendarawasih Biak dan di saksikan langsung oleh seluruh peserta yang hadir pada upacara seremonial  tersebut.

Adapun langkah ini dilakukan sebagai upaya memberikan jaminan kesehatan yang adil dan berkualitas pada masyarakat tidak mampu yang ada di wilayah Kabupaten Biak.

Maksud dan tujuan perjanjian ini adalah sebagai dasar pelaksanaan pendaftaran dan pembayaran iuran bagi penduduk yang didaftarkan oleh Kabupaten Biak Numfor dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Dalam penandatangan PKS ini, Pemkab Biak menambah jumlah kuota peserta penerima Jamkesda (PBI-APBD) yang sebelumnya 800 jiwa pada 2016-2017, menjadi 1.000 jiwa di tahun 2017-2018.

"Hal ini dikarenakan masih banyak dari masyarakat yang tidak mampu di daerah ini yang belum terakomodir oleh program JKN-KIS dari Pemerintah pusat. Untuk itu Pemerintah daerah hadir sebagai wujud kepedulian terhadap jaminan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu yang ada di Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya.

Selain itu, Herry juga menghimbau agar semua pihak menghormati dan melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai dengan perjanjian kerjasama yang telah disepakati.

Dalam kesempatan ini Herry juga menyerahkan secara simbolis Kartu JKN-KIS kepada salah satu masyarakat tidak mampu yang berhak mendapatkan kartu JKN-KIS dari program Jamkesda (PBI-APBD).

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak, dr. Ardi Andriatno dalam pernyataannya menegaskan pihaknya siap bekerja sama dengan Pemerintah daerah untuk bersama-sama merealisasikan program ehat Keluargaku Sehat Indonesiaku secara khusus Sehat Masyarakat Biak Numfor, sesuai dengan tema peringatan HKN ke-53 tahun 2017.

“Selain itu, dengan diadakannya Perjanjian Kerja Sama ini di harapkan dapat mempercepat terwujudnya Universal Health Coverage (UHC) program Jaminan Kesehatan Nasional pada tahun 2019 mendatang," tukasnya.

(Hend Dk)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga