Kedatangan Juara Liga 1 U19 Disambut Meriah

Kedatangan tim juara Liga 1 U-19, Persipura Jayapura disambut meriah.
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM didampingi ibu menyalami para pemain Persipura U19
Jayapura, Dharapos.com 
Kedatangan tim juara Liga 1 U-19, Persipura Jayapura disambut meriah.

Setibanya di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, tim Persipura U19 langsung diarak dalam rangkaian pawai kendaraan motor dan mobil menuju pusat Kota Jayapura hingga finis di Kantor Wali Kota setempat.

Terpantau di sepanjang jalan yang dilewati arak-arakan,  ribuan masyarakat turut menyambutnya.

Sesampainya di kantor Wali Kota Jayapura, Pemerintah setempat yang diwakili Wakil Wali Kota Ir. H. Rustam Saru, MM memimpin langsung prosesi penyambutan tersebut.

Diakuinya, setelah para pemain, pelatih dan ofisial serta pendamping tim berjuang cukup lama akhirnya Persipura muda menuai prestasi yang sangat membanggakan yaitu juara satu Liga I U19.

“Inilah kebanggaan kita dan satu gerakan moral olahraga yang sangat fantastis di seluruh Indonesia dimana mereka bisa memandang bahwa Jayapura mempunyai pemain yang luar biasa yang bisa kita andalkan,” cetusnya,

Olehnya itu, atas nama Pemkot, Wawali menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih.

“Terus kobarkan semangatmu, tunjukan karyamu dan raihlah prestasimu untuk Indonesia tercinta,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Tim Persipura U19, Fachruddin Pasolo mengungkapkan prestasi yang diukir tim Mutiara Hitam muda ini, semua karena campur tangan Tuhan.

Wawali dan ibu berpose bersama seluruh tim Persipura U19 
”Kemenangan kami ini adalah skenario yang dramatis dari Tuhan,” ungkapnya saat dikonfirmasi di depan kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (10/11).

Kenapa demikian? Karena diakuinya, tim hanya melakukan persiapan dalam waktu singkat.

“Meski singkat persiapan yang kami lakukan tetapi akhirnya bisa menjuarai liga ini. Tentunya kemenangan ini adalah campur tangan Tuhan dan juga kekompakan anak-anak dengan selalu mengutamakan kerja sama tim,” cetusnya.

Pasolo pada kesempatan tersebut menambahkan, setelah kemenangan ini, dirinya akan mengembalikan tanggung jawab kepada manajemen.

“Karena semuanya adalah hak manajemen dan tugas serta mandat yang diberikan manajemen kepada saya telah saya selesaikan,” tukasnya.

Persipura Jayapura U19 dipastikan meraih gelar juara Liga 1 U-19 usai menaklukkan Persib Bandung U19 1-0 dalam laga final di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (7/11).

Mutiara Hitam muda mengoleksi gol penentu kemenangan pada menit ke 30 babapk pertama melalui tendangan bebas salah satu gelandang andalannya, Todd Rivaldo, yang menghunjam tajam ke sisi gawang Persib yang dijaga Ade Candra.

Meski anak-anak muda Papua ini harus bermain dengan 10 pemain sejak Yusak Yorgen diganjar kartu kuning keduanya pada menit ke-85 namun Persib Bandung gagal memanfaatkannya peluang tersebut.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga