Komisi V DPR Papua Bakal Evaluasi Sejumlah RS

Pasca diangkat menjadi Ketua Komisi V DPR Papua yang membidangi pendidikan, kesehatan dan olahraga, Yan P. Mandenas mengakui jika pihaknya bakal fokus ke sejumlah program prioritas.
Share it:
Gedung RSUD Abepura
Jayapura, Dharapos.com
Pasca diangkat menjadi Ketua Komisi V DPR Papua yang membidangi pendidikan, kesehatan dan olahraga, Yan P. Mandenas mengakui jika pihaknya bakal  fokus ke sejumlah program prioritas.

Salah satunya, melakukan evaluasi ke sejumlah Rumah sakit yang ada di Kota Jayapura seperti RSJ, Rumah Sakit Abepura dan Rumah Sakit Dok II.

“Ini akan terus kami lakukan evaluasi secara Intens,” ungkap Mandenas yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (15/11).

Menurutnya, langkah yang dilakukan pihaknya merujuk pada adanya informasi terakhir yang beredar dimana seorang Ibu hamil ditolak oleh 3 RS di Jayapura.

“Kondisi seperti ini tidak boleh terjadi lagi karena sudah mengarah pada perbuatan tindakan pidana. Bahkan tindakan perdata dari sisi pelayanan administrasi,” kecam Mandenas.

Komisi V, lanjut Mandenas, juga dalam waktu dekat akan tetap fokus pada bagian ini untuk bagaimana bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang memang harus diselesaikan secara transparan kepada masyarakat.

“Kalau perlu evaluasi manajemen yang bukan saja di jajaran direktur, tetapi juga evaluasi manajemen serta penempatan personil harus diperhatikan bahkan pengelolaan rumah sakit ,” lanjutnya.

Setiap orang yang berperan aktif di situ menyangkut kemanusiaan juga perlu menandatangani Pakta Integritas dalam tugasnya.

Sehingga memiliki komitmen dalam melaksanakan pelayanan bagi setiap masyarakat Papua yang datang untuk mendapatkan perawatan di RS.

“Inilah yang menjadi fokus kami dan dengan sisa waktu yang ada ini, kami bisa bekerja untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang ada sehingga dapat membantu Pemerintah daerah,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga