KONI Jayapura Gelar Musorkot

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jayapura menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Senin (20/11).
Share it:
Walo Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerakan palu kepada pemimpin Musorkot, Frans Pikey
Jayapura, Dharapos.com
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jayapura menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Senin (20/11).

Kegiatan tersebut mengambil tempat di GOR Waringin Kotaraja, Distrik Abepura dengan mengusung tema “Satu Hati Membangun Olahraga Meraih Prestasi PON XX Tahun 2020 di Papua”.

Sementara sub tema “Melalui Musorkot KONI Jayapura Tahun 2017 Meraih Prestasi Olahraga Menuju Jenjang Juara Tingkat Daerah, Regional, Nasional dan Internasional”.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan olahraga merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dan sangat berpengaruh dalam pembentukan jiwa dan jasmani seseorang.

“Selain itu juga, olahraga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa khususnya masyarakat Papua,” ungkapnya.

Lanjut Wali Kota, KONI merupakan organisasi di bidang olahraga tertinggi nasional yang memiliki peran dalam tugasnya membantu pemerintah, guna pemberdayaan potensi dan peningkatan prestasi olahraga.

“Oleh karena itu sebagai organisasi yang membawahi olahraga, KONI Kota Jayapura serta segenap jajarannya berkewajiban untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan visi misi organisasi,” cetusnya.

Wali Kota juga menambahkan, Jayapura merupakan barometer olahraga di Tanah Papua sehingga dirinya berharap kepada peserta Musorkot agar ada ide-ide positif yang didapat dituangkan pada program kerja terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi PON 2020 agar dapat dilaksanakan dan juga tepat sasaran.

“Momen musorkot ini juga kita laksanakan sejalan dengan Musorprov KONI Papua sehingga pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada setiap cabor dapat mensinergikan setiap program KONI Kota Jayapura yang tentunya mengarah pada tujuan dan sasaran kami semua yaitu menuju prestasi PON 2020,” tandasnya.

Pemkot Jayapura, dipastikan akan selalu memberikan dukungan pada cabang olahraga yang dengan sungguh-sungguh bekerja maksimal menciptakan atlet berprestasi demi mengharumkan nama Kota Jayapura, Papua dan Indonesia.

“Meskipun musorkot ini berlangsung satu hari namun saya yakin dan percaya program yang kita rancangkan akan menghasilkan prestasi atlet pada setiap cabor,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga