Menuju Liga I 2018, Persipura Fokus Cari Sponsor

Akhiri Liga I Gojek Traveloka 2017 di posisi enam, manajemen tim Persipura Jayapura mulai berbenah menghadapi kompetisi di 2018 mendatang.
Share it:
Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Akhiri Liga I Gojek Traveloka 2017 di posisi enam,  manajemen tim Persipura Jayapura mulai berbenah.

Salah satunya, mencari sponsor yang kini menjadi fokus manajemen menghadapi kompetisi di 2018 mendatang.

Saat ini, Persipura masih menunggu jawaban dari manajemen PT Freeport Indonesia.

“Apakah musim 2018, manajemen Freeport yang merupakan perusahaan terbesar di Papua dan Indonesia bisa mensponsori Persipura Jayapura dalam Liga I 2018 mendatang atau tidak kami masih menunggu jawaban. Sedang saat ini juga manajemen masih fokus untuk mencari sponsor,“ ungkap Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, Jumat (17/11).

Selain itu juga, manajemen Persipura akan melakukan evaluasi kepemimpinan pelatih dan para pemain.

“70 persen pemain masih akan kita pertahankan dan juga ada pemain baru. Yang kita lirik untuk melihat lini mana yang bolong sehingga kita akan di rekrut amunisi baru. Kita harapkan bisa memberikan yang terbaik kepada Persipura Mania, suporter dan para penonton,” harapnya.

Lanjut Tomi, pihaknya juga akan melakukan regenerasi dengan melirik para pemain Persipura usia 19 tahun.

“Ada beberapa pemain yang kita lirik sesuai dengan posisi mereka dan di mana yang akan kita ambil begitu juga dengan pemain PON dan pemain dari luar juga akan direkrut. Termasuk anak-anak Papua yang kualitas permainannya bagus, manajemen Persipura juga akan merekrut mereka dan juga beberapa pemain asing,” janjinya.

Namun saat ini, manajemen Persipura masih fokus untuk mencari sponsor untuk mendukung Persipura mengarungi Liga I 2018 mendatang.

Diakuinya, karena biaya kontrak pemain asing yang cukup tinggi maka manajemen juga sangat kesulitan sehingga pihaknya harus menyesuaikan.

“Walaupun kita menginginkan pemain yang terbaik namun jika tidak mempunyai sponsor maka sulit untuk mencari pemain yang berkualitas,” akui Tomi.

Selain PT Freeport, manajemen Persipura belum membidik sponsor lain karena manajemen masih fokus kepada perusahaan tambang asal AS yang berkedudukan di Tembagapura Papua ini.

Ia mengharapkan  PT Freeport bisa memberikan sponsor kepada tim kebanggaan orang Papua demi mengangkat harkat dan martabat  provinsi di ujung timur Indonesia ini.

Wali Kota Jayapura ini menambahkan dalam waktu 12 hari ini, manajemen Persipura akan menggelar rapat untuk membicarakan nasib pelatih apakah akan dipertahankan atau mencari pelatih baru.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih karena cukup baik dalam melatih anak-anak Persipura,” ucapnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga