Pemda Biak Numfor Janjikan Bantuan bagi GKI Victori Warkimbon

Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor berjanji akan memberikan bantuan dana guna mendukung pembangunan gedung gereja baru milik jemaat GKI Victori, Kampung Warkimbon.
Share it:
Pengatapan gereja baru GKI Viktori dilakukan Plt. Bupati Biak Numfor, Herry A. Naap, S.Si 
Biak, Dharapos.com
Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor berjanji akan memberikan bantuan dana guna mendukung pembangunan gedung gereja baru milik jemaat GKI Victori, Kampung Warkimbon.


Janji tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Bupati setempat,  Herry A. Naap, S.Si saat menghadiri pengatapan gedung gereja baru jemaat GKI Victori yang dilakukan oleh Klasis Biak Utara, bertempat di Kampung Warkimbon – Dernafi Biak Utara, Jumat (3/11) lalu.

“Pemerintah Daerah Biak Numfor akan memberikan bantuan sebesar 150 juta rupiah guna penyelesaian pembangunan gedung gereja ini,” janjinya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Badan Pekerja AM Sinode wilayah III Biak-Supiori, Pdt. Michael Kapisa, S.Th, Ketua Klasis Biak Utara, Pdt. Gerdon Abraw, S.Si, Wakil Bupati Biak Numfor, Herry A. Naap, S.Si., M.Si serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, kegiatan pengatapan gedung gereja baru jemaat GKI Victory diawali dengan ibadah yang dihadiri seluruh jemaat serta undangan.

Ketua Panitia Pembangunan, Arner Wompere pada laporannya mengatakan pengatapan gedung Gereja GKI Victory yang dilaksanakan tersebut merupakan kali ke tiga pada tiga generasi.

Gedung gereja baru GKI Viktori sementara dalam proses pembangunan
Yang artinya bahwa gedung gereja GKI Victory sudah dibangun hingga tiga kali, dan ini merupakan warisan sejarah yang akan diberikan kepada anak cucu.

“Hal yang luar biasa adalah warga jemaat GKI Victori sebanyak 195 kepala keluarga, sepakat untuk memulai membangun satu gedung gereja yang baru yang mana pembangunan ini dilakukan oleh warga jemaat mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, dengan berbagai sumbangan yang diberikan,”  urainya.

Wompere juga mengapresiasi ketulusan warga jemaat dimana dalam melakukan pembangunan gedung gereja ini tidak ada seorang pun yang meminta imbalan jasa sebagai upah kerja.

“Semua jerih lelah yang telah diberikan pada pembangunan gedung gereja ini nanti akan dibalas oleh Tuhan yang mempunyai pekerjaan ini,” ucapnya.

Rencana anggaran biaya pada pembangunan gedung gereja pada tahun 2011 sebesar Rp.1.399.000.000, -  tapi kemudian mengalami perubahan dikarenakan harga barang yang selalu naik sehingga ada pasti ada penambahan – penambahan biaya yang membuat rencana anggaran biaya awal jadi bertambah.

Pengatapan gedung gereja baru ini diawali anggota BP AM Sinode Wilayah III Biak – Supiori, Pdt. Michael Kapisa, S.Th.

Menyusul kemudian, Wakil Bupati Biak Numfor Herry Naap dan Ketua Jemaat GKI Warimbon – Dernafi, Pdt. Victor Worabay, S.Si.

(Hend DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga