Pemkab Mambra Gelar Bimtek Penerapan e-Planning dan e-Budgeting

Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan e-Planning dan e-Budgeting, bertempat di aula BP3D setempat, Selasa (14/11).
Share it:
 Foto bersama usai pembukaan Bimtek Penerapan e-Planning dan e-Budgeting yang
digelar Pemkab Mambra bertempat di aula BP3D setempat, Selasa (14/11)
Mambra, Dharapos.com 
Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan e-Planning dan e-Budgeting, bertempat di aula BP3D setempat, Selasa (14/11).

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Mambra Alfin Sesa, MM, menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimtek tersebut.

Diuraikan, penerapan e-Planning dan e-Budgeting dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak baik masyarakat dan semua pemangku kepentingan terhadap akses informasi sebagai acuan untuk berpartisipasi dan melakukan pengawasan.

“Hal ini nantinya dapat membantu terbangunnya sikap positif para pemangku kepentingan dan terhindar dari sikap apriori terhadap program-program pembangunan di daerah akibat keterbatasan informasi,” urai Sekda.

Ketersediaan informasi di dalam e-Planning dan e-Budgeting nantinya mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program pembangunan di Kabupaten Mambra.

Diakuinya, penerapan aplikasi e-Planning dan e-Budgeting dalam perencanaan pembangunan daerah membutuhkan komitmen bersama.

Begitu juga penerapan e-Planning dan e-Budgeting ke depannya dibutuhkan dorongan partisipasi masyarakat demi terwujudnya sistem pemerintahan yang transparan, partisipatif, responsif, efisien dan akuntabel.

“Dunia saat ini terbuka dengan adanya teknologi yang dirancang dengan maksud untuk mendorong lembaga dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Bimtek ini, terang Sekda, dibuat karena ada bagian-bagian yang tidak melaksanakan terlaksana dengan baik sehingga apa yang direncanakan itu yang dilaksanakan.

“Apa yang akan kita kerjakan juga harus melalui proses dan bukan masuk secara tiba-tiba sehingga kita mulai melakukan pendataan secara bertahap,” tandasnya.

Peserta bimtek Pemkab Mambra seluruhnya berasal dari organisasi perangkat daerah, Kasubag Perencanaan, Bendahara dan operator fasilitator Pokja Reaksi KPK Papua.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga