Pemkot Bantu Mobil Operasional bagi Klasis GPI Papua, Jayapura Nabire

Pemerintah Kota secara resmi menyerahkan bantuan mobil operasional kepada Klasis GPI Papua, Jayapura Nabire.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ketua Klasis GPI Papua, Jayapura – Nabira, 
Pdt. Jhon Leleuli, S.Th berpose bersama mobil yang baru diserahkan
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota secara resmi menyerahkan bantuan mobil operasional kepada Klasis GPI Papua, Jayapura Nabire.


“Penyerahan bantuan mobil operasional dari Pemerintah kota adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap gereja, yang diperuntukkan untuk mempermudah tugas-tugas pelayanan dan mendekatkan diri dengan warga Jemaat dalam pelayanan di wilayah Kota Jayapura,” demikian disampaikan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM pada kesempatan ibadah bersama di Jemaat GPI Bukit Zaitun, Minggu (12/11).

Sekaligus dilakukan penyerahan satu unit mobil kepada Klasis yang  diterima langsung Ketua Klasis GPI Papua, Jayapura – Nabira, Pdt. Jhon Leleuli, S.Th.

Selaku Wali Kota Jayapura, dirinya berharap kendaraan operasional tersebut dapat menunjang pelayanan Gereja Protestan Indonesia khususnya di wilayah Kota Jayapura agar semakin banyak jiwa dimenangkan untuk kemuliaan nama Tuhan.

Penandatanganan berita acara serah terima barang
Oleh sebab itu kontribusi gereja harus terus diupayakan untuk membangun kesadaran umat sekaligus meningkatkan kualitas hidup warga Jemaat agar tidak kendor dan tidak kehilangan arah sehingga dapat menjadi teladan dan panutan bagi umat dan warga masyarakat di sekitarnya.

“Harapan ini tentu tidak berlebihan mengingat perkembangan masyarakat yang semakin heterogen dimana kita dihadapkan pada sejumlah permasalahan sosial, moral, etika, agama dan hukum yang sejatinya membutuhkan perhatian dan kerja sama semua elemen masyarakat termasuk gereja,” sambungnya.

Lanjutnya, Kota Jayapura dengan visi kota beriman, adalah tempat hidup orang-orang yang takut akan Tuhan dan  menjalankan ajaran agamanya dengan baik.

Mempertegas itu, beberapa peraturan Pemkot dikeluarkan salah satunya,  melarang aktivitas Mall, toko, supermarket, kios dan pasar pada hari Minggu.

“Kita menjaga kekudusan Allah, biarlah semua umat yang ada di Kota Jayapura tidak melakukan aktivitas apapun demi untuk memuliakan Allah pada hari Minggu. Juga demi menjadikan Jayapura kota yang kudus dan orang-orang hidup di kota ini adalah orang-orang kudus yang tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Wali Kota saat penyerahan kunci mobil dan kelengkapan surat-surat
Saat penyerahan mobil tersebut, Wali Kota didampingi kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, DR. Adolf Siahay, SE, M.Si, AK, CA bersama sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Penyerahan mobil tersebut di tandai dengan penandatanganan surat hibah daerah oleh Wali Kota dan ketua Klasis GPI Papua Jayapura - Nabire sekaligus penyerahan kunci mobil.

Ketua Klasis GPI Papua, Jayapura Nabire mengaku bersyukur atas peristiwa penting yang terjadi hari ini di Jemaat Bukit Zaitun.

Dirinya pun berharap agar teman-teman klasis ini juga dalam aktivitas atau kegiatannya yang tidak dilengkapi dengan fasilitas, membawa semua itu dalam pergumulan kepada Tuhan dalam menyongsong 2018.

“Saat pelaksanaan sidang Sinode GPI Papua, Jayapura - Nabire yang ke-9 lalu, saya tergerak hati dan  percaya bahwa melalui Pemerintah Kota Jayapura, Bapak Wali Kota bisa menjawab pergumulan kita sehingga hari ini kita telah menerima satu unit mobil,” tukasnya.


(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga