Pemkot Sambut Positif FKPM

Pemerintah Kota Jayapura menyambut positif Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM ) yang tentunya memberikan pengharapan dan motivasi kepada masyarakat.
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat menyampaikan arahan pada acara Tatap Muka FKPM se
Kota Jayapura yang berlangsung di halaman kantor Distrik Heram, Kamis (23/11) 
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota Jayapura menyambut positif Forum Kemitraan Polisi Masyarakat  (FKPM ) yang tentunya memberikan pengharapan dan motivasi kepada masyarakat.

“Melaui forum ini, tentu kewenangan polisi sebagian dialihkan kepada masyarakat untuk mengelolanya agar situasi dan kondisi di Kota Jayapura tidak semua persoalan itu harus bermuara kepada Kepolisian,“ demikian Wali Kota dalam pernyataanya yang diwakili Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM pada acara  Tatap Muka Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) se Kota Jayapura yang berlangsung di halaman kantor Distrik Heram, Kamis (23/11).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Keberlangsungan Kegiatan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat dalam Mengawal Kota Jayapura yang Aman, Tertib dan Damai Menuju Tahun Baru 2018”.

“Masyarakat yang ditunjuk dalam forum ini adalah tokoh masyarakat, agama, pemuda dan tokoh perempuan yang mempunyai potensi dan kekuatan serta memiliki basis massa di belakangnya,” sambungnya.

Untuk itu, forum ini harus bekerja maksimal.

“Jika ada persoalan atau masalah bahkan hal yang dipertentangkan di masyarakat, kalau bisa diredam di forum FKPM ini. Tentu dengan memberikan pemahaman, pencerahan dan solusi sehingga masalah tersebut bisa tuntas di forum tersebut,” harapnya.

Forum ini juga harus bekerja sama dengan baik dan tidak saling bertentangan serta harus menjadi mitra dengan polisi dan masyarakat yang tentunya memerlukan persatuan dan kesatuan.

Kepala Distrik Heram, Jaya Kusuma menambahkan forum yang dilakukan ini tentu untuk menunjukkan bahwa Heram itu cinta damai.

“Kita menunjukkan juga bahwa FPKM bisa untuk membantu pihak Kepolisian serta membantu Pemerintah dalam mewujudkan ketenteraman dan ketertiban di kota Jayapura khususnya di wilayah Distrik Heram,” tandasnya.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Binmas Polres Jayapura Kota, Abdullah Chariri menegaskan tugas FKPM adalah mengidentifikasi masalah sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas serta mencari solusi dan jalan keluar agar masalah tersebut tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas

Ia menambahkan FKPM, keanggotaannya adalah para unsur dari tokoh masyarakat , agama, perempuan dan tokoh pemuda.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga