Penembakan Kembali Terjadi di Areal Tambang PTFI Papua

Aksi penembakan yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di areal pertambangan PT. Freeport Indonesia (PTFI), Jumat (3/11).
Share it:
Ratusan pekerja saat tertahan di Mile Post 72 pasca penembakan oleh KKB di areal PT FI, Jumat (3/11)
Timika, Dharapos.com
Aksi penembakan yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di areal pertambangan PT. Freeport Indonesia (PTFI), Jumat (3/11).

Menurut laporan langsung dari lokasi tambang kepada media ini, sekitar pukul 14.40 WIT tepatnya di Mile Point 69 Tembagapura, telah terjadi kontak senjata antara timsus Brimob Polda dengan KKB.

Tembakan yang diperkirakan sebanyak 7 kali diduga dilakukan oleh KKB di sekitar MP 69 terhadap kendaraan operasional milik perusahaan berjenis LWB dengan nomor 01-4479.

Menanggapi hal tersebut, timsus reaksi cepat Brimob Polda Papua kemudian mendatangi TKP dan melakukan tembakan (rentet) sekitar 30 kali, disusul dengan kendaraan Rantis Brimob dan 1 peleton Timsus.

Hingga sore hari situasi masih terkendali dan tembakan sudah tidak terdengar lagi, sementara kondisi cuaca hujan deras dan berkabut.

Salah satu pekerja yang dikonfirmasi media ini, membenarkan terjadinya aksi penembakan tersebut.

“Memang tadi tembakan ada sekitar 7 kali tapi saat ini tidak terdengar lagi,” terangnya seraya meminta namanya tidak dipublikasikan, Jumat (03/11) sore.

Meski demikian sumber mengakui, jika pimpinannya tak mengizinkan para pekerja kembali ke barak mengingat situasi belum bisa dikatakan aman sampai penyisiran selesai dilakukan.

“Kami disuruh bertahan di Mile Post 72 karena akses satu-satunya ke areal tambang tersebut ditutup dalam rangka penyisiran oleh aparat dan kepulangan karyawan akan diatur dengan menggunakan bis anti peluru, ” tandasnya.

Akhirnya di saat yang sama pula, ratusan pekerja bisa kembali ke Mile Post 68 (Tembagapura) setelah sebelumnya sempat tertahan di areal tambang.

Para pekerja diangkut menggunakan sejumlah bus anti peluru yang dikawal ketat kendaraan aparat.

(And)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga