PGRI Kota Turut Berbeban Terhadap Pelimpahan SMA/SMK ke Pemprov

Awal 2018 nanti, SMA dan SMK di Kota Jayapura akan dilimpahkan ke Pemerintah Provinsi Papua.
Share it:
Ketua PGRI Kota, DR. Robert Betaubun, M.Pd saat mendampingi Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat
momen peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Jayapura 2017, Sabtu (25/11) 
Jayapura, Dharapos.com 
Awal 2018 nanti, SMA dan SMK di Kota Jayapura akan dilimpahkan ke Pemerintah Provinsi Papua.

Atas kebijakan tersebut, kini menjadi satu pergumulan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) khususnya di Kota Jayapura.

Ketua PGRI Kota Jayapura, DR. Robert Betaubun, M.Pd pada sambutan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Sabtu (25/11) mengatakan Hari Guru Nasional menunjukkan kematangan usia dalam berkontribusi bagi pembangunan nasional untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Berkaitan dengan kontribusi itu pula, pada periode Agustus, PGRI berkumpul bersama Pemkot Jayapura untuk bagaimana menata guru SMA dan SMK yang akan dipindahkan ke provinsi.

Dan pada saat itu, Wali Kota memutuskan untuk segera membayarkan gaji guru SMA dan SMK sementara menunggu kepastian dari Pemprov.

“Pelimpahan itu merupakan sebuah proses sehingga hari ini PGRI berkeinginan untuk menyelenggarakan HUT PGRI khusus bersama Pemerintah Kota Jayapura karena sebuah kontribusi nyata yang luar biasa dilakukan dalam kebijakan anggaran daerah untuk menjawab pergumulan bagaimana membayar gaji guru SMA/SMK sebelum dilimpahkan ke provinsi,” urainya.

Betaubun juga mengakui, pihaknya belum mengetahui apakah November dan Desember gaji para guru sudah dibayar oleh Pemprov Papua.  Dan hal inilah yang menjadi pergumulan pengurus PGRI Kota Jayapura agar bisa disikapi secepatnya.

“Regulasi yang mengatur kita untuk menyelesaikan hak-hak guru khususnya gaji di beberapa bulan lalu yang masih dibayarkan oleh Pemerintah kota Jayapura,” akuinya.

Ditegaskan pula, segala hak para guru tetap diperjuangkan oleh PGRI karena kepemimpinan PGRI adalah kolektif kolegial selalu dilaksanakan dalam bentuk koordinasi baik secara terbuka maupun secara tertutup demi kepentingan guru itu sendiri.

Betaubun, pada momen tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot atas dukungan serta kontribusi nyata kepada guru di Kota Jayapura.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga