Potong Tupeng Warnai Tradisi Syukuran HUT Korps Brimob

Sudah menjadi tradisi bagi Korps Brimob Polri setiap memperingati hari ulang tahunnya selalu di barengi dengan acara syukuran sebagaimana yang juga dilakukan di Satuan Brimob Polda Papua.
Share it:
Pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Agus  Rianto pada Syukuran HUT Brimob ke 72
Jayapura, Dharapos.com 
Sudah menjadi tradisi bagi Korps Brimob Polri setiap memperingati hari ulang tahunnya selalu di barengi dengan acara syukuran sebagaimana yang juga dilakukan di Satuan Brimob Polda  Papua.


Dimana seusai upacara peringatan dilanjutkan dengan acara syukuran, yang berlangsung di Mako Brimob Polda Papua di Kotaraja, Selasa (14/11).

Syukuran di tandai pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Papua dan ibu yang kemudian dibagikan kepada anggota Brimob Polda Papua yang akan mengakhiri masa tugas dan anggota termuda pada korps yang sama.

Momen tersebut turut di saksikan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan para tamu undangan lainnya.

“Acara syukuran yang diselenggarakan ini merupakan sebuah refleksi seraya mengucapkan rasa syukur kami khususnya oleh warga korps Brimob Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usia yang diberikan. Dan walaupun mengalami berbagai pasang surut sejak awal pembentukannya tetapi hari ini, kita menyaksikan bahwa Korps Brimob Polri masih tetap eksis,” demikian sambutan Komandan Korps Brimob Polri yang di bacakan Wakapolda Papua, Brigjen. Pol. Agus Rianto, pada acara Syukuran HUT ke 72 Korps Brimob Polri, Selasa (14/11).

Penyerahan tumpeng oleh Wakapolda Papua kepada anggota Brimob yang tertua dan termuda
Tema HUT kali ini "Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat".

“Tema ini merupakan manifestasi dan representasi dari pandangan, pemikiran serta tekad korps
Brimob Polri untuk menyiapkan diri dan menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam mengamankan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka stabilitas dan keamanan dalam negeri" cetusnya.

Di usia ke 72 tahun ini, Korps Brimob memusatkan penyelenggaraannya di Kota Ambon.

“Hal ini di latar belakangi sebagai persembahan dan wujud rasa terima kasih serta bangga kepada tanah kelahiran saya. Di mana saya sebagai putra daerah yang diberi kepercayaan oleh Bapak Kapolri untuk memimpin Korps Brimob Polri,” sambung Kakor Brimob Polri.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kota Ambon menyimpan semangat juang pahlawan dari Korps Brimob Polri yakni Ajun Inspektur Polisi Dua Anumerta Karel Satsuitubun yang adalah seorang pahlawan nasional Indonesia.

Wakapolda  Papua bersama Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan para tamu undangan lainnya
Satsuitubun merupakan salah satu korban keganasan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia di tahun 1965 lalu.

Lanjutnya, Korps Brimob Polri dalam menjaga empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika tidak perlu diragukan lagi kesetiaannya dan masih kokoh serta tegak berdiri hingga sekarang.

“Hal ini merupakan kesuksesan kita bersama dari sebuah hubungan kemitraan dan sinergitas dengan berbagai pihak yang dilandasi dengan semangat dan loyalitas tanpa batas,” tandasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kakor Brimob Polri berpesan kepada seluruh anggotanya agar senantiasa bersyukur melalui wujud pengabdian dan kerelaan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Karena pekerjaan yang kita lakukan merupakan amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga