Satgas TNI Laksanakan Sweeping Antisipasi Kerusuhan Susulan di Keerom

Kabupaten Keerom, Provinsi Papua dilanda konflik antar warga di kawasan Arso Kota pada Sabtu (18/11) sekitar pukul 04.00 WIT yang dipicu pengaruh miruman keras (miras).
Share it:
2 orang pengendara sepeda motor masing-masing MJ (18) dan AD (20) yang kedapatan membawa ganja
Keerom, Dharapos.com
Kabupaten Keerom, Provinsi Papua dilanda konflik antar warga di kawasan Arso Kota pada Sabtu (18/11) sekitar pukul 04.00 WIT yang dipicu pengaruh miruman keras (miras).


Mengantisipasi kerusuhan susulan, Dansatgas Yonif 410/Alugoro, Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melaksanakan kegiatan sweeping di tempat-tempat yang dinilai strategis pada sore dan malam hari.

Langkah ini sebagai antisipasi mencegah beredarnya barang-barang terlarang dan illegal.

Sweeping di jalan depan Pos Sawiyatami dipimpin Danpos Letda John EB melaksanakan pemeriksaan setiap masyarakat yang berkendara sepeda motor dan mobil.

2 orang pengendara sepeda motor masing-masing MJ (18) dan AD (20) kedapatan membawa ganja seberat 0.5 kg yang disembunyikan di celana dalam.

Barang bukti ganja yang berhasil disita petugas
Selain ganja seberat 0.5 kg, juga disita sebuah sepeda motor baru Kawasaki KLX warna hijau hitam dan 2 buah HP merk Samsung.

Menurut keterangan dari tersangka ganja diperoleh dari JN 30 th asal Warlep Senggi, Keerom diduga merupakan pengedar ganja dan memiliki kebun ganja.

Sementara di depan Pos Wambes dipimpin Danpos Letda Inf Sumery juga dilaksanakan kegiatan sweeping dengan hasil  didapati masyarakat membawa miras jenis wisky 1 botol dan 2 botol miras oplosan.

Setelah diadakan pemeriksaan di sekitar tempat sweeping didapati bungkusan yang mencurigakan yang dibuang oleh pengendara sepeda motor untuk menghindari pemeriksaan petugas, setelah diperiksa ternyata berisi ganja kering seberat 50 gram.

Selain miras dan ganja, pada kegiatan ini juga didapati warga masyarakat yang membawa sebilah sangkur jenis SS1.

Tersangka dan barang bukti semua telah diserahkan kepada pihak Polsek Arso Kota  yang di terima
langsung Kapolsek Iptu Pol Piet Heyn untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku
Usai sweeping, Wadansatgas Yonif 410/Alugoro Mayor Inf Acuk Andrianto  selaku penanggung jawab seluruh kegiatan sweeping ini mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilakukan atas perintah Dansatgas Letkol Inf M Heri Amrullah S.Sos.

Sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama terhadap peredaran barang-barang illegal di seluruh wilayah/sektor yang menjadi tugas dan tanggung jawab Satgas pasca kerusuhan di Arso Kota.

“Kami melakasanakan aksi sweping di beberapa tempat di antaranya di Pos Sawiyatami di pimpin Letda Inf Jon EB dan Pos Wambes diimpin Letda Inf Sumery, dengan hasil telah didapati miras, senjata tajam dan ganja seberat 0,5 kg, dan sesuai dengan perintah Dansatgas barang-barang tersebut diserahkan kepada pihak Polsek Arso Kota,” tukas Wadansatgas.

Semua hasil kegiatan sweeping baik tersangka dan barang bukti semua telah diserahkan kepada pihak Polsek Arso Kota  yang di terima langsung oleh Kapolsek Iptu Pol Piet Heyn untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga