Studi Tiru ASN Mambra di Kabupaten Sragen Resmi Dimulai

Bertempat di aula kantor Bupati Sragen, Senin (20/11), sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) memulai studi tiru atau magang di Pemerintah daerah setempat.
Share it:
Sekda Drs. Alfons Sesa, MM mewakili Bupati Mambra diberikan kesempatan untuk
mengawali pertemuan penerimaan kedatangan ASN di Pemkab Sragen 
Sragen, Dharapos.com
Bertempat di aula kantor Bupati Sragen, Senin (20/11), sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) memulai studi tiru atau magang di Pemerintah daerah setempat.


Kedatangan rombongan magang disambut baik oleh Bupati Sragen yang diwakili Asisten III Setda
Kabupaten Sragen, Suharto.

Pada momen tersebut, Sekretaris Daerah Drs. Alfons Sesa, MM mewakili Bupati Mambra diberikan kesempatan untuk mengawali pertemuan penerimaan kedatangan tersebut

Sekda menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus memaparkan gambaran umum kondisi geografis Kabupaten Mambra dengan luas wilayah 31.032 Km persegi.

Penyerahan cendera mata oleh Sekda Mambra kepada  Asisten III Setda Sragen yang mewakili Bupati.
Kemudian jumlah penduduk sebanyak 35.826 jiwa dengan kepadatan 1,15 jiwa per/ km persegi dan tersebar di 9 distrik, 59 Kampung dan 64 dusun.

Dirincikan pula, untuk IPM tahun 2015 sebesar 48,28 dari 3 unsur utama yaitu indeks pendidikan 44.95 persen,  indeks kesehatan 56.26 persen dan indeks pengeluaran sebesar 44.52 persen.

Di samping itu, kondisi geografis Mambra dengan bentangan sungai 100 - 450 meter dan memiliki panjang sungai keseluruhan 870 km dengan kedalaman rata-rata 30 meter.

“Luas hutan Mamberamo Raya 2.745.199 hektar dengan medan yang begitu sulit sehingga membuat Pemerintah terus berbenah untuk menanggulangi berbagai permasalahan dengan terus melakukan perubahan,” akuinya.

Foto bersama
Dan salah satunya yaitu dengan melaksanakan magang ke Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah.

Ditambahkan, magang yang dilaksanakan ini berkaitan dengan e-planning dan e-budgeting serta sistem pelayanan terpadu satu pintu, termasuk jaringan telekomunikasi serta juga melihat sistem pengelolaan dana kampung

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Sragen yang sudah membuka diri untuk menolong kami. Dan kami juga punya kerinduan bahwa suatu ketika orang juga akan datang belajar dari
kabupaten Mamberamo Raya,” tukasnya.

Acara di akhiri dengan penyerahan cendera mata oleh Sekda Mambra kepada  Asisten III Setda Sragen yang mewakili Bupati.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga