Studi Tiru, Sekda pimpin ASN Mambra Bertolak ke Kabupaten Sragen

Pemerintah Mamberamo Raya (Manbra) mulai melirik Kabupaten Sragen sebagai tempat untuk melakukan studi tiru atau magang terhadap pelayanan masyarakat.
Share it:
 Persiapam tim Pemkab Mambra sesaat sebelum berangkat ke Kabupaten Sragen dalam
rangka melaksanakan kegiatan magang terkait e-planning dan e-budgeting
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Mamberamo Raya (Mambra) mulai melirik Kabupaten Sragen sebagai tempat untuk melakukan studi tiru atau magang terhadap pelayanan masyarakat.

Pilihan pergi berguru ke kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini didasarkan pada semua pelayanan birokrasi di daerah tersebut berikut penataan keuangannya sudah cukup mapan.

Perlu diketahui, Kabupaten Sragen juga menjadi tempat studi tiru sejumlah daerah lainnya di Indonesia termasuk Kota Jayapura.

Dijadwalkan, Minggu (19/11), tim Pemkab Mamra yang dipimpin Sekda setempat Drs. A. Sesa, MM akan berangkat ke Kabupaten Sragen dalam rangka melaksanakan kegiatan magang terkait e-planning dan e-budgeting.

Demikian pernyataan  Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Mambra, Colombus Wopari kepada Beritapapua.Dharapos.com,  Minggu (19//11).

Dirincikan, seluruh peserta yang mengikuti magang berjumlah 25 orang yang berasal dari berbagai OPD seperti Bappeda, Keuangan, BPMPTSP, Kominfo dan Ketua Banggar DPRD Kabupaten Mamra.

“Kegiatan disana akan  berlangsung selama seminggu  dengan berfokus pada bagaimana penerapan e- planning dan e-budgeting di Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen, pelayanan satu pintu dan pemanfaatan jaringan telekomunikasi dalam sistem pelayanan dimaksud,” urainya.

Nantinya, apa yang ditiru di Pemkab Sragen akan juga diterapkan di Kabupaten Mambra yang telah berkomitmen untuk menerapkan aplikasi e-planning dan e-budgeting serta pelayanan satu pintu.

“Peserta berangkat hari ini dan pembukaan akan dimulai hari Senin besok,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga