Uncen Gelar Seminar Pengembangan Investasi di Papua

Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura menggelar seminar pengembangan investasi bagi pembangunan Papua serta peluang tentang pengembangan potensi sumber daya alam (SDA) bagi kesejahteraan masyarakat.
Share it:
Uncen Jayapura menggelar seminar pengembangan investasi bagi pembangunan Papua serta peluang
tentang pengembangan potensi sumber daya alam (SDA) bagi kesejahteraan masyarakat 
Jayapura, Dharapos.com
Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura menggelar seminar pengembangan investasi bagi pembangunan Papua serta peluang tentang pengembangan potensi sumber daya alam (SDA) bagi kesejahteraan masyarakat.

Seminar dalam rangka Dies Natalis ke 55 tersebut berlangsung di Hotel Grand Abe, Lantai VII dan dibuka secara lansung oleh Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safanpo, MT,  Rabu (22/11).

Safanpo yang dikonfirmasi usai seminar mengakui tujuan dari pembangunan yang dilaksanakan di semua bidang ini agar rakyat sejahtera.

“Dalam upaya mencapai rakyat sejahtera itu harus kita rencanakan hal-hal apa saja yang akan dilakukan,” ungkapnya.

Dan untuk mencapai hal itu, perlu adanya sinergitas lintas sektor dan yang terpenting adalah regulasi itu harus memihak kepada peluang investasi dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Karena salah satu asas regulasi adalah harus membawa manfaat yang baik bagi masyarakat. Tetapi kalau tidak membawa manfaat, maka kita tidak usah melakukan regulasi,” tegas Safanpo.

Demikian juga dalam hal investasi sebagai salah satu penggerak ekonomi.

Untuk diketahui, investasi adalah salah satu hal yang dapat membantu rakyat untuk menggerakkan ekonomi di daerah juga sekaligus membuka lapangan pekerjaan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat .

“Maka kita harus bijak dalam melahirkan regulasi yang mendukung investasi agar investor merasa terbantu untuk menanamkan modal di wilayah kita dan itu akan berdampak pada roda perekonomian dan juga peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” tandasnya.

Dalam melahirkan regulasi perlu adanya kajian-kajian akademik yang mendalam untuk mengetahui manfaat dan tujuannya.

“Dan yang terpenting memperkirakan dampak apa yang akan mungkin timbul dari regulasi yang kita keluarkan. Kalau dari analisis dampak itu ternyata potensi atau peluang dampak negatif yang lebih besar perlu kita evaluasi kembali,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga