Validasi Data, BPJS Kesehatan Biak Temui Peserta PBI APBN

BPJS Kesehatan Cabang Biak melakukan aksi jemput bola dengan mendatangi langsung masyarakat yang berada di Desa Kinmom, Distrik Samofa, Rabu (1/11).
Share it:
BPJS Kesehatan Cabang Biak melakukan aksi jemput bola dengan mendatangi langsung 
masyarakat yang berada di Desa Kinmom, Distrik Samofa, Rabu (1/11)
Biak, Dharapos.com  
BPJS Kesehatan Cabang Biak melakukan aksi jemput bola dengan mendatangi langsung masyarakat yang berada di Desa Kinmom, Distrik Samofa.

Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan kunjungan ke wilayah tersebut pada Rabu (1/11) untuk membahas validasi data peserta PBI APBN yang ada di Distrik Samofa.

Dimana sebelumnya BPJS Kesehatan mensyaratkan kepada para peserta melalui kepala desa setempat untuk menyiapkan foto kopi KTP, Kartu Keluarga serta JKN-KIS yang bermasalah datanya agar dapat diperbaharui.

Masyarakat yang datang terlihat sangat antusias merespons kegiatan dimaksud.

Kebanyakan dari masyarakat sudah menyiapkan semua berkasnya pada saat mendapat informasi dari kepala desa setempat.

Disamping itu, ada beberapa warga yang melakukan konsultasi dengan petugas BPJS Kesehatan terkait penggunaan kartu KIS di Faskes Tingkat Pertama.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Biak, Hardi Ariawan, dalam pernyataannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk memperbaiki data kepesertaan yang khususnya peserta PBI APBN.

“Dalam hal ini validasi data peserta PBI APBN perlu ditingkatkan,” terangnya.

Sementara itu, Adam Marandof selaku Kepala Desa setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Biak yang sudah turun langsung untuk mendata warga masyarakat yang datanya tidak sesuai atau tidaklengkap.

Menurutnya, aksi BPJS Kesehatan yang turun langsung menemui warga patut diapresiasi karena sangat bermanfaat dan membantu.

Karena melalui kegiatan tersebut warga tidak perlu lagi ke kantor BPJS Kesehatan untuk memperbaiki datanya dan lebih menghemat waktu.

“Dimana mayoritas dari warga disini bekerja sebagai petani sehingga waktu kosong hanyalah pada saat hari minggu, sedangkan pada hari itu, Kantor BPJS Kesehatan libur," tukasnya.

(Hend Dk)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga