Wali Kota Apresiasi Peran Yayasan Katolik Dukung Program Pemkot

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Katolik di Kota Jayapura, yang telah membantu Pemerintah setempat dalam upaya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan maupun kesehatan.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Katolik di Kota Jayapura, yang telah membantu Pemerintah setempat dalam upaya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan maupun kesehatan.

Selain itu, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua tersebut memberikan apresiasinya kepada seluruh umat Katolik yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan program Pemkot  dengan turut serta menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban di Kota Jayapura.

"Semoga umat Khatolik dapat menjadi garam dan terang dunia dimanapun berada," ucapnya saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Paroki Gembala Baik Abepura, bertempat di Paroki Gembala Baik Abepura, Minggu (19/11).

Sekaligus pada momen yang sama dilakukan peresmian gedung pastoran serta aula paroki Gembala Baik Abepura.

Adapun acara tersebut di laksanakan usai Misa Pagi, dan di ikuti oleh warga jemaat Paroki Gembala Baik Abepura.

Penandatanganan prasasti oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Turut hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Rektor Universitas Cenderawasih, Uskup Jayapura, serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemprov dan Pemkot Jayapura.

Momen tersebut di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pastor Paroki Gembala Baik Abepura, Andreas Risadi yang selanjutnya diberikan kepada Uskup Jayapura, Setda Provinsi Papua, Wali Kota, perwakilan Donatur serta perwakilan Pemuda Katolik.

Diikuti pelepasan balon HUT Paroki oleh Sekda Papua dan Wali Kota yang disaksikan oleh ratusan jemaat yang hadir.

Sedangkan peresmian gedung pastoran dan aula Paroki Gembala Baik Abepura diawali dengan doa pemberkatan oleh Uskup Jayapura.

Serta penandatanganan batu prasasti dan berita acara oleh Uskup Jayapura, Gubernur yang di wakili oleh Sekda Papua dan Wali Kota Jayapura. Kemudian di tandai oleh pengguntigan pita oleh Uskup Jayapura.

Gubernur yang diwakili oleh Sekda Papua, Herry Dosenain dengan selesainya pembangunan gedung ini diharapkan bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsi pelayanannya di Kota Jayapura.

Penandatanganan prasasti oleh Uskup Jayapura, Mrg. Leo Labaladjar, OFM
"Terima kasih atas inisiatif dan kreativitas umat Paroki Gembala Baik Abepura yang tentunya lewat ketua panitia bersama semua pihak dan atas doa dan dukungan para Pastor, para suster dan seluruh jemaat, gedung ini bisa diselesaikan dengan baik," tandasnya.

Di usia yang ke-88 tahun ini, Paroki Gembala Baik Abepura merupakan Paroki tertua dibandingkan dengan Katedral.

Untuk itu, Dosinaen berharap Paroki Gembala Baik dapat menjadi sumber kekuatan bagi seluruh masyarakat untuk maju bertumbuh membangun tanah Papua.

Uskup Keuskupan Jayapura, Mrg. Leo Labaladjar, OFM berharap para Pastor yang nantikan akan menempati gedung dan aula ini nantinya mereka akan mencapai tujuannya untuk melayani warga jemaat di Paroki ini dengan baik.

Pastor Paroki Gembala Baik Abepura, Andreas Risadi mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan impian umat dengan membangun pastoran Paroki Gembala Baik Abepura.

Pemotongan tumpeng oleh Pastor Paroki Gembala Baik Abepura, Andreas Risadi
"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan bantuan moril dan material dengan sukarela, akhirnya terwujud lah bangunan gedung ini dan kami bersyukur juga serta berterima kasih kepada seluruh umat yang ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan ini," ungkapnya kagum.

Sementara itu, Ketua panitia pembangunan, drg. Aloysius Giyai, M.Kes menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur yang dengan sukacita dan kerelaan hati telah memberikan sumbangan secara sukarela sehingga pembangunan gedung dan aula yang berlantai tiga itu dapat terselesaikan dalam jangka waktu tiga tahun.

“Tahap pembangunan di mulai sejak 2014 dan selesai pada 2017 ini. Artinya Tuhan yang memulai dan Tuhan pula yang mengakhiri," ucap Giyai.

Adapun gedung megah berlantai tiga tersebut dilengkap fasilitas sesuai dengan kebutuhan pelayanan di Paroki Gembala Baik Abepura, termasuk juga air dan listrik yang sangat memadai.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga