Wali Kota Inginkan Jajarannya Bekerja dengan Hati

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) adalah merupakan dapur Pemerintah Kota Jayapura, sehingga para aparatur sipil negara (ASN) yang ditempatkan di sini harus bekerja dengan hati dan tidak menyusahkan sesamanya.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) adalah merupakan dapur Pemerintah Kota Jayapura, sehingga para aparatur sipil negara (ASN) yang ditempatkan di sini harus bekerja dengan hati dan tidak menyusahkan sesamanya.


Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM ketika membuka Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Golongan II dan III, Angkatan XI, Formasi K1 dan K2 di lingkungan Pemkot Jayapura Tahun 2017 bertempat di aula Diklat, Kamis (2/11).

Tak hanya itu saja, Wali Kota juga meminta ASN khusus peserta diklat harus disiplin waktu dengan memperhatikan jam masuk dan pulang kantor serta berpakaian sesuai ketentuan Peraturan daerah.

Serta juga, wajib mengikuti apel gabungan maupun apel setiap Senin dengan memperhatikan kelengkapan atribut pakaian dinas dengan baik

Dan yang tak kalah penting, seorang ASN juga harus mempunyai sikap dan moral yang baik.

“Intinya, saya menginginkan orang-orang yang bekerja di Pemerintah Kota Jayapura harus tulus dan ikhlas,” cetusnya.

Bahkan orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini pun menegaskan akan membersihkan ASN yang tidak bekerja dengan hati yang tulus.

Ia juga mengharuskan seluruh peserta diklat mengetahui visi dan misi Pemkot, bahkan setiap kantor, dinas hingga Puskesmas harus memajang moto Kota Jayapura.

“Karena Kota Jayapura adalah barometer di Tanah Papua dalam segala bidang dan menjadi pusat perubahan,” tegas Wali Kota.

Para peserta Diklat 
Lanjutnya, telah banyak terobosan baru dibuat Pemkot Jayapura yang harus dipertahankan di berbagai bidang pelayanan publik mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur pemberdayaan ekonomi dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Dan kota ini terus bergerak maju menuju kota modern,” lanjut Wali Kota.

Ia juga pada kesempatan tersebut meminta Kepala Diklat melakukan koordinasi dengan PT Taspen dan  PT. Askes agar hak-hak yang dimiliki oleh ASN terlayani dengan baik.

Lebih lanjut jelas Wali Kota, pelaksanaan diklat ini sesuai dengan PP Nomor 101 Tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan pegawai negeri sipil.

Tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas jabatan secara profesional, kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan

Kemudian, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan pengayoman dan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintah umum serta pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

“Harapan saya di 2018 mendatang, pelaksanaan Diklat Pemerintah Kota Jayapura harus sudah berbasis online sehingga proses yang dilakukan berlangsung secara transparan,” tukasnya.

Peserta diklat prajabatan golongan II, angkatan XI adalah calon PNS golongan II formasi K1/K2 pegawai pemerintah kota Jayapura Tahun 2017 sebanyak 17 orang dan titipan Pemerintah Kabupaten Keerom sebanyak 1 orang.

Peserta diklat prajabatan golongan III angkatan XI adalah calon PNS formasi K1/K2 Pemkot Jayapura Tahun 2017 berjumlah 3 orang.

Diklat prajabatan golongan II dan III angkatan XI ini mulai dari tanggal 6 sampai 11 November 2017.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga