Wali Kota Jayapura Terima Penghargaan “Dukcapil Hebat”

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM resmi menerima penghargaan kategori “Dukcapil Hebat” dari Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM berpose bersama sejumlah kepala daerah lainnya seusai 
menerima penghargaan kategori "Dukcapi Hebat" di Hotel Bidakara, Kamis (9/11)
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM resmi menerima penghargaan kategori “Dukcapil Hebat”.

Penghargaan tersebut diserahkan Kamis (9/11) malam, bersama sejumlah kepala daerah lainnya bertepatan dengan agenda Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta.

Selain Wali Kota Jayapura, penghargaan yang sama juga diraih Wali Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat dan Bupati Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebagaimana kutipan dalam piagam yang diterima Beritapapua.Dharapos.com, Jumat (10/11), penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan pengembangan inovasi dan besarnya dukungan Kepala Daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan.

Untuk diketahui, iInovasi dan dukungan Kepala Daerah merupakan faktor kunci dalam mewujudkan target-target capaian kinerja dan kualitas pelayanan.

Dan kepemimpinan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM di Kota Jayapura telah terbukti membawa perubahan besar melalui berbagai terobosan dan inovasi baru.

Salah satunya pada pelayanan publik di lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.

Prestasi ini tentu sangat membanggakan karena dukungan seorang Kepala Daerah dalam hal ini Wali Kota Jayapura mampu mengangkat nama daerahnya hingga terakui di tingkat nasional.

Pemkot Jayapura telah melakukan fungsi pelayanan kepada masyarakat yang cepat, tepat, efisien, efektif, akuntabel dan transparan serta tidak menyulitkan masyarakat dalam pelayanan administrasi kependudukan.

Seperti dalam pelayanan pembuatan kartu keluarga, akta kelahiran, perkawinan, akta kematian hingga kartu identitas anak dan e-KTP.

Terhadap penghargaan ini, Wali Kota mengaku tak henti-hentinya untuk terus mendorong agar OPD terkait terus berinovasi dalam melakukan pelayanan publik.

“Kita siapkan sumber daya manusia yang didukung penyediaan sarana dan prasarana yang kita miliki seperti gedung dan alat-alat penunjang pelayanan termasuk mobil operasi di lapangan serta motor pelayanan ke RT/RW,” urainya kepada Beritapapua.Dharapos.com melalui telepon selulernya, Kamis (9/11) sesaat setelah menerima penghargaan tersebut.

Pihaknya juga melengkapi penataan ruangan pelayanan seperti membuka ruang untuk ibu menyusui, ruang bermain anak-anak dan juga ruang khusus untuk merokok.

“Semua itu kita barengi dengan aplikasi-aplikasi baru yang kita miliki untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat Kota Jayapura,“ tukasnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, SE, M.Si, turut mengapresiasi penghargaan tersebut.

“Penghargaan yang di berikan oleh Menteri Dalam Negeri RI kepada Wali Kota ini karena peran dan kepedulian yang signifikan untuk bidang kependudukan,” ucapnya saat dikonfirmasi Beritapapua.Dharapos.com, Kamis (9/11).

Kadis mengakui dorongan dan dukungan Wali Kota terus memotivasi pihaknya di Dukcapil Kota Jayapura untuk berinovasi secara nyata .dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami di Dispendukcapil Kota Jayapura menyampaikan ucapan terimah kasih atas penghargaan ini, Karena semua yang di berikan oleh Pemerintah pusat ini tentu di luar dugaan dan perkiraan kita, bahwa akan diberikan penghargaan kepada Walikota,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga