Wali Kota Minta Gereja Bersinergi dengan Program Pemkot

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM meminta gereja dalam hal ini para pendeta untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM meminta gereja dalam hal ini para pendeta untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Jayapura.

Khususnya yang bersinergi dengan gereja seperti salah satunya adalah program kebersihan di wilayah Kota Jayapura dan juga pelestarian alam.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada gereja yang peduli dengan program kebersihan,” ucapnya saat acara pembukaan Rapat Kerja I Klasis GKI Jayapura, Jumat (17/11) bertempat  di gedung GKI Sion Dok VIII yang dibuka secara resmi oleh Ketua Sinode GKI di Tanah Papua.

Lanjut Wali Kota sebagaimana sumbangsih Pemkot terhadap gereja di Kota Jayapura seperti membantu membangun gereja-gereja  baru maupun renovasi bahkan juga membangun rumah-rumah
pastori hingga dukungan untuk melakukan kunjungan wisata rohani.

Demikian pula sebaliknya, gereja juga harus memberi sumbangsih kepada Pemkot.

Selain itu juga, program yang bisa disinergikan dengan gereja yaitu pembuatan taman-taman kota.

“Terima kasih karena Klasis GKI Jayapura sudah mempunyai taman kota yang tentunya untuk mempercantik negeri ini,” ucapnya.

Masyarakat gereja yang tinggal di atas bantaran sungai juga diingatkan tak jadikan kali sebagai tempat pembuangan sampah.

Warga GKI di Kota Jayapura juga kembali dihimbau untuk tertib administrasi dan sudah harus memiliki e-KTP.

Para pendeta diminta pula mendukung Wali Kota terkait Perda hari Minggu mulai pukul 06.00 - 11.00 WIT bagi  toko, mall, kios dan supermarket ditutup pada waktu tersebut begitu juga penjual sayur bermotor dilarang berkeliaran pada jam yang telah ditentukan.

Termasuk membantu Penkot untuk mengawasi dana kampung  yang dikucurkan Pemerintah.

“Agar ada kesejahteraan di kampung-kampung,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga