Wali Kota Terharu Dapat Hadiah Noken Bertuliskan Namanya

Sore ini, Selasa (14/11) sekitar pukul 17.00 WIT, kantor Wali Kota Jayapura dikejutkan dengan kedatangan seorang mama Papua.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM berpose bersama noken pemberian Mama Veronika
Jayapura, Dharapos.com 
Sore ini, Selasa (14/11) sekitar pukul 17.00 WIT, kantor Wali Kota Jayapura dikejutkan dengan kedatangan seorang mama Papua.

Mama yang kemudian diketahui bernama Veronika Pigai ini, secara tiba-tiba muncul di tengah-tengah kesibukan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat hendak menjamu 49 tamu yang datang menemui di ruang kerjanya.

Tanpa direncanakan dan diagendakan, wanita yang berprofesi sebagai penjual noken di emperan salah satu pertokoan di pusat Kota Jayapura, muncul di hadapan orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini tepatnya di lantai 3 ruang kerja Wali Kota.

Ia menenteng 5 buah noken yang salah satunya bertuliskan “Wali Kota Jayapura BTM”.

Ternyata, pria asli Port Numbay ini masih mendapat tempat di hati mama Veronika.

Saat sudah berada di tengah-tengah 49 tamu yang akan bertemu dengannya, Wali Kota terkejut ketika momen spesial itu terjadi di hadapannya, hingga suasana haru pun mewarnai momen kedatangan mama Veronika.

Tak mau berlama-lama, mama Veronika langsung menyerahkan 1 buah noken hasil karya tangannya dibantu sang adik kepada tokoh yang selama ini mendapat tempat tersendiri di hatinya.

Atas pemberian itu, Wali kota langsung memanjatkan syukur kepada Tuhan karena peristiwa yang berlangsung di tengah-tengah kesibukannya sebagai seorang pelayan masyarakat.

Karya tangan mama Veronica tersebut diakui pria yang akrab disapa BTM ini sangat indah sekali.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan karena di tengah kesibukan ini, Tuhan menghadirkan sosok seorang mama Papua yang berprofesi sebagai penjual noken mengunjungi saya,” ucapnya kepada media ini, Selasa (14/11).

BTM mengaku mama Veronika menyerahkan 5 buah noken kepada dirinya dimana salah satu dari noken-noken tersebut ada namanya.

Ia pun menerima noken itu dengan penuh haru karena mama Veronika juga memberikan noken kepada dirinya dengan hati yang tulus.

“Saat menyerahkan noken, mama Veronika sampaikan kepada saya, panjang umur saat memimpin kota ini selama lima tahun ke depan,” urai BTM.

Lanjutnya, noken tersebut merupakan karya mama Veronika sendiri yang dibantu oleh adiknya.

“Walaupun tidak pernah menyambangi kantor Wali Kota untuk bertemu saya namun Mama Veronica mengaku jika dirinya selalu menaikkan doa kepada Tuhan agar memberikan kekuatan kepada Wali Kota dalam memimpin Kota Jayapura,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga