Wali Kota Wewak Kunjungi Pemkot Tindaklanjuti MoU Sister City

Wali Kota Wewak Hon Charles Malenki beserta rombongannya mengunjungi Pemerintah Kota Jayapura.
Share it:
Kedatangan Walikota Wewak dan rombongan di sambut baik oleh Pemerintah setempat dalam hal ini
Sekda Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM di ruang rapat Wali Kota, Rabu (8/11)
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota Wewak Hon Charles Malenki beserta rombongannya mengunjungi Pemerintah Kota Jayapura.

Dalam kunjungan tersebut ia menemui Wali Kota Jayapura untuk menindak lanjuti Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua kota atau biasa disebut Sister City.

Kedatangan Walikota Wewak dan rombongan di sambut baik oleh Pemerintah setempat dalam hal ini Sekda Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM di ruang rapat Wali Kota, Rabu (8/11).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura yang mana sudah menyambut baik kedatangan kami pada hari ini,” ucap Walikota Wewak Hon Charles Malenki mengawali pertemuan tersebut.

Ia kemudian mengutarakan maksud kedatangan dirinya bersama rombongan yang berjumlah 60 orang adalah untuk melakukan pertandingan persahabatan sepak bola antara Pemuda Wewak dan Pemuda Kota Jayapura.

Pihaknya juga akan menampilkan pertunjukan tarian tradisional dari Kota Wewak.

“Sedangkan tujuan kedua dari kedatangan kami disini, adalah untuk melakukan rapat guna membicarakan perkembanggan ekonomi antara kedua kota dan juga dalam segi perdagangan yang mana sudah tercover dalam Mou,” rinci Malenki.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah menyangkut hubungan laut dimana, pihaknya menginginkan adanya sebuah kapal yang menghubungkan antara Kota Jayapura dan Kota Wewak

Ia juga menjelaskan, 60 anggota rombongan yang mendampinginya semua adalah pemuda/i dari Kota Wewak.

“Kami ingin memberikan kesempatan bagi anak muda kami untuk belajar bagaimana perkembangan pesat Kota Jayapura dan juga keindahannya,” jelas Malenki.

Foto bersama seusai pertemuan
Ia pun berharap satu hari nanti di antara para generasi muda yang mendampinginya akan mengganti dia sebagai Wali Kota Wewak dan hubungan kerja sama ini akan terus berkelanjutan karena mereka telah datang ke kota ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Wewak mengucapkan terima kasih atas hubungan kerja sama ini,” ucap Malenki.

Pada momen yang sama, Sekda Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH MM menegaskan Pemerintah dan juga seluruh masyarakat Kota Jayapura menyambut baik kedatangan Walikota Wewak beserta rombongan.

“Kedatangan ini adalah sebuah tindak lanjut dari MoU yang sudah kita tanda tangani bersama pada beberapa bidang diantaranya, pendidikan, olahraga dan pariwisata,” lanjutnya.

Dan hari ini bukti dari penandatanganan MoU itu, telah hadir generasi muda Wewak bersama generasi muda Kota Jayapura akan melakukan pertandingan sepak bola persahabatan.

Kegiatan sepak bola ini adalah sebuah momen untuk menjaga persahabatan di antara kedua kota bahkan kedua negara.

“Dalam laga kita akan mendapatkan sebuah kebahagiaan dan kebersamaan antara pemuda Wewak dan juga Pemuda Kota Jayapura di lapangan hijau nanti,” tandasnya.

Olehnya itu, Sekda berpesan kepada generasi muda Wewak untuk dapat menunjukkan sebuah persahabatan yang erat dengan pemuda Kota Jayapura dalam pertandingan nanti dan jauhilah benturan-benturan yang dapat menimbulkan situasi yang tidak menyenangkan.

“Dan selama Wali Kota Wewak beserta rombongan berada di sini, kami ucapkan selamat menikmati keindahan Kota Jayapura,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga