Wawali Resmi Melepas 12 Jama’ah Umroh ke Tanah Suci Mekah

Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM secara resmi melepas 12 Jama'ah umroh ke Tanah Suci Mekah.
Share it:
Wawal Ir. H. Rustan Saru saat menyampaikan sambutannya 
Jayapura, Dharapos.com
Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM secara resmi melepas 12 Jama'ah umroh ke Tanah Suci Mekah.


Pelepasan jama'ah umro yang merupakan program Wali Kota Tahun 2017 berlangsung di Gedung LPTQ Kotaraja, Distrik Abepura, Selasa (7/11).

Wawali dalam sambutan awalnya mengatakan Pemerintah kota sesuai dengan visi misi dan programnya telah siap untuk mewujudkan Jayapura sebagai Kota yang Beriman.

“Dari visi misi tersebut kita bukan asal buat saja tetapi fakta konkretnya pada hari ini yang mana kita akan melepaskan jama'ah umro ke Tanah Suci Mekah,” ungkapnya.

Dikatakannya, visi Beriman ini terbagi menjadi dua yaitu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Beriman itu adalah bersih, indah, aman dan nyaman.

Untuk mewujudkan Beriman itu, sambung Wawali, Pemerintah tidak membeda-bedakan.

Foto bersama seusai acara pelepasan
“Semua akan dilayani dengan baik demi untuk meningkatkan kualitas keimanan kita,” tandasnya.

Lanjut dia, konsekuensi bagi umat beragama yaitu harus saling menjaga kerukunan antar satu dengan yang lainnya agar di kota ini tercipta ketenangan, kedamaian dan ketenteraman.

Wawali berpesan kepada jama'ah yang akan berangkat ke Tanah Suci agar terus menjaga kesehatan sehingga setibanya di sana tetap sehat hingga kepulangan ke Indonesia tetap sehat pula.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Kementrian Agama Kota Jayapura, Hj. Samsudin, MM memberikan apresiasi kepada Wali Kota dan seluruh jajarannya yang telah menjalan program penyelamatan umat.

“Program ini juga merupakan satu jawaban doa dari para peserta yang akan berangkat kiranya apa yang diperoleh di tanah suci nanti bisa di aplikasikan bagi seluruh masyarakat di Kota Jayapura sehingga hidup saling mengasihi satu dan yang lain,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga