Wawali Resmi Pimpin PMI Kota Jayapura

Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM resmi dilantik sebagai Ketua PMI Kota Jayapura masa bakti 2017 – 2022 yang diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris PMI Provinsi Papua Nomor. 7/F/PMI.PA/9/2017.
Share it:
Ketua PMI Papua saat menyelamatkan Pin Palang Merah kepada Ketua terpilih, Ir. H. Rustan Saru, MM 
Jayapura, Dharapos.com
Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM resmi dilantik sebagai Ketua PMI Kota Jayapura masa bakti 2017 – 2022 yang diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris PMI Provinsi Papua Nomor. 7/F/PMI.PA/9/2017.

Pelantikan yang dilakukan Ketua PMI Provinsi Papua, Ny. Yolanda Tinal, SE ini berlangsung di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (9/11) yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua terpilih, Ketua PMI Provinsi Papua dan Wali Kota Jayapura.

Kemudian dilakukan penyerahan pataka oleh Ketua PMI provinsi kepada ketua terpilih.

Wali Kota dalam sambutannya yang diwakili Plh. Sekda, Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP menyatakan peran Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai potensi organisasi kemanusiaan khususnya di Kota Jayapura dalam membantu Pemerintah daerah saat ini sangatlah penting dan tidak boleh dipandang sebelah mata.

“PMI telah menjadi wahana pelayanan bagi masyarakat luas dalam rangka membantu dan menunjang kegiatan medis melalui berbagai kegiatan sosial seperti aksi donor darah dan kesehatan," demikian pernyataan pada acara Pelantikan Pengurus PMI Kota Jayapura.

Wali Kota  mengharapkan PMI Kota Jayapura dapat mempertahankan prestasi yang telah dilakukan demi kota ini dengan sungguh-sungguh khususnya dalam bekerja membantu masalah kemanusiaan seperti donor darah, pelayanan bencana hingga masalah-masalah sosial lainnya.

Ia juga berharap pengurus PMI di tingkat distrik dapat segera dibentuk dengan mencari orang-orang yang betul-betul mau mengabdikan dirinya karena tugas PMI sangat mulia.

Penyerahan pataka oleh Ketua PMI Papua kepada ketua terpilih
Selaku Ketua terpilih, Wawali mengaku bangga dan terharu karena ditunjuk sebagai pimpinan organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan ini.

“Begitu besar dan begitu dalam dan cinta kita kepada PMI dan dengan semangat juang serta rela berkorban maka otomatis tanggung jawab sudah di pundak kita,” cetusnya.

Meski demikian, Wawali mengaku jika apa yang dilakukan nanti,  tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan  pihak  relawan dan tim Palang Merah Remaja.

“PMI bisa bersinergi dengan semua pihak, tentu sesuai dengan tujuh prinsip untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas tanpa membeda-bedakan satu sama lain,” tandasnya sembari mengajak semua pihak bekerja dengan hati rela untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dan tugas ke depan adalah bagaimana meningkatkan peran dan mengoptimalkan Palang Merah Remaja dengan meminta sekolah-sekolah mengikutkan para remaja dan relawan dalam tugas mulia ini.

Ketua PMI  Provinsi Papua Ny. Yolanda Tinal, SE juga mengatakan dengan pelantikan ini, diharapkan pengurus baru segera bekerja dan melakukan yang terbaik untuk mendorong kemajuan PMI Kota Jayapura dalam melakukan tugas-tugas kemanusiaan.

Dirinya berharap jajaran pengurus yang baru dilantik dapat bergerak cepat untuk merancang berbagai program kerjanya guna memastikan berjalan peran PMI Kota Jayapura dalam melayani kebutuhan masyarakat

“Kepengurusan yang baru dapat lebih giat dalam melakukan pelayanan penyumbang darah, pelayanan tanggap darurat bencana serta pelayanan sosial kemasyarakatan di wilayah ini,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga