Wawali Resmikan Ruang Terbuka Publik Revolusi Mental Taman Mesran

Wawali Resmikan Ruang Terbuka Publik Revolusi Mental Taman Mesran
Share it:
Penandatanganan prasasti oleh Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM
Jayapura, Dharapos.com
Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM meresmikan fasilitas percontohan ruang terbuka publik revolusi mental Taman Mesran Kota Jayapura, Rabu (8/11/2017).

Peresmian tersebut di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wawali yang disaksikan, Erwin Sucipto, ST, M.Si, Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan (PBL) Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua.

Terhadap fasilitas tersebut, Pemerintah kota menyambut positif langkah Satker PBL yang telah mengalokasikan sebagian anggaran untuk penataan ruang terbuka publik.

“Taman ini juga nantinya bisa digunakan oleh masyarakat Kota Jayapura, untuk berekreasi dan beristirahat,” lanjut Wawali.

Diharapkan, fasilitas ini bisa membuat kesejukan hati dan ketenangan pikiran setiap masyarakat yang menikmati fasilitas tersebut dan kapan saja bisa menggunakannya untuk berekreasi serta melepas penat.

Dengan telah dihibahkan sepenuhnya oleh Satker PBL, maka Pemkot akan bertanggung jawab menjaga, merawat dan memelihara.

Wawali bersama sejumlah anggota DPRD Kota dan pimpinan instansi teknis saat meninjau lokasi
Pemkot juga meminta masyarakat setempat sama-sama menjaga fasilitas yang ada dan memelihara kebersihan lingkungan sekitarnya.

Di tempat yang sama, Satker PBL Erwin Sucipto, ST, M.Si berharap Pemkot bisa menunjuk unit pengelola dalam hal ini salah satu SKPD untuk menjaga, merawat dan memelihara aset yang sudah dibangun melalui alokasi dana APBD.

“Fasilitas yang telah kita bangun ini harus bisa bermanfaat untuk masyarakat karena tentu membangun itu lebih mudah daripada menjaga atau merawatnya,” tandasnya.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang gerakan nasional revolusi mental yakni Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

Untuk itu, Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR melalui Satuan PBL Provinsi Papua ikut bertanggung jawab untuk memfasilitasi ruang terbuka publik dengan menyajikan video atau film bertema revolusi mental.

Fasilitas ini dibiayai oleh APBN sebesar Rp499.000.000,-

Selain untuk tempat menonton film revolusi mental, taman ini juga dapat digunakan untuk edukasi untuk anak-anak saat berakhir pekan dan tempat rekreasi dan istirahat.

Turut hadir sejmlah Anggota DPRD Kota, Kepala Dinas PUPR Kota, Kepala Kantor Syahbandar dan GM PT. Pelindo Jayapura

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga