23 – 27 Desember, Libur Natal Khusus ASN Kota Jayapura

Pemerintah Provinsi Papua telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang hari libur Natal dan cuti bersama yang dimulai dari 19 – 27 Desember 2017.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan pernyataan pers
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Provinsi Papua telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang hari libur Natal dan cuti bersama yang dimulai dari 19 – 27 Desember 2017.

Meski Pergub telah ditetapkan, namun Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano,MM secara resmi telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) bagi ASN lingkup Pemerintah Kota Jayapura terkait hal yang sama.

Dalam aturan tersebut, dirincikan Hari libur ASN Kota Jayapura akan di mulai pada tanggal 23 – 27 Desember 2017 dan libur jelang Tahun baru mulai dari tanggal 29 Desember 2017 – 4 Januari 2018.

Keputusan orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini mengeluarkan Perwal tersebut karena menilai jangka waktu hari libur yang diterbitkan pihak Pemprov terlalu panjang.

Wali Kota mengakui ada beberapa alasan yang mendasari diterbitkan Perwal tersebut.

"Ada beberapa kegiatan penyelenggaraan pemerintahan yang kita harus tuntaskan di akhir tahun ini seperti penetapan APBD Kota Jayapura bersama DPRD Kota, serta wajib melakukan konsultasi dengan Pemerintah Pusat,” rincinya, Senin (18/12).

Lanjut Wali Kota, di akhir tahun ini pihaknya sebagai aparat pemerintah wajib melakukan evaluasi terhadap semua penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan khusus di Kota Jayapura.

“Hal ini sebagai pertanggungjawabkan terhadap realiasai fisik maupun keuangan di Pemerintah Kota secara baik dan berkualitas serta berdasarkan prosedur dan aturan yang berlaku,” sambungnya.

Begitu pula sebagai ASN, ada kewajiban-kewajiban yang dikeluarkan oleh aturan kepegawaian dalam mengambil cuti.

“Alasan-alasan itulah yang menjadi pertimbangan kami selaku Pemerintah kota sehingga kami mengeluarkan instruksi surat edaran hari libur khususnya di lingkup Pemerintah Kota Jayapura,” tandas Wali Kota.

Ia juga menegaskan, langkah yang diambil pihaknya, tidak bertolak belakang dengan Pemprov.

“Karena kami masih berhubungan lansung dengan Pemprov dan Pempus dan ini merupakan kebijakan dari masing-masing Pemerintahan baik Gubernur, Wali Kota maupun Bupati,” tegas Wali Kota.

Meski demikian, ia tetap memberikan toleransi bagi ASN yang sudah terlanjur membeli tiket untuk menjenguk keluarga.

“Selaku pimpinan saya tidak melarang tetapi yang terpenting sudah waktunya kerja, maka harus masuk kantor,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga