Bantah Buat Edaran, Kadistrik Japsel Siap Minta Polisi Usut Tuntas

Sehari jelang perayaan Natal, publik Kota Jayapura khususnya di kawasan Distrik Jayapura Selatan dikejutkan dengan surat edaran yang mengatasnamakan pimpinan pemerintahan di wilayah tersebut.
Share it:
Kepala Distrik Japsel, Djong H. W. Makanuay, ST, MT
Jayapura, Dharapos.com
Beberapa hari jelang perayaan Natal, publik Kota Jayapura khususnya di kawasan Distrik Jayapura Selatan dikejutkan dengan surat edaran yang mengatasnamakan pimpinan pemerintahan di wilayah tersebut.

Adapun isi edaran tertanggal 14 Desember serta tanpa nomor surat ini mengatasnamakan Kepala Distrik, Djong H. W. Makanuay, ST, MT bertujuan meminta minuman kaleng pada toko-toko yang ada di wilayah Distrik Japsel.

Terkait itu, Makanuay kepada Beritapapua.Dharapos.com langsung membantah surat edaran tersebut.
Ia merasa perlu mengklarifikasi surat kaleng yang beredar di wilayahnya, dimana perihal surat tersebut berisi tentang partisipasi hari raya Natal tahun 2017.

“Dalam rangka hari raya Natal, terkait  edaran meminta bantuan berupa minuman kaleng maka saya  selaku Kepala Distrik mengklarifikasi dan menegaskan kepada masyarakat Distrik Jayapura Selatan bahwa surat tersebut tidak benar,” tegas Makanuay.

Bahkan menegaskan hal itu, pihaknya telah mengeluarkan surat klarifikasi nomor : 210/310/2011 tertanggal 25 Desember 2017 yang ditujukan kepada Pimpinan PT, CV, Toko, Hotel. Kios, Rumah Makan dan Restoran di lingkungan Distrik Jayapura Selatan.

Adapun isi surat tersebut adalah sebagai berikut:

Terkait  dengan adanya surat edaran yang beredar tertanggal 14 Desember 2017 perihal Partisipasi Hari Raya Natal  2017 dan Tahun Baru 2018, maka  dengan ini  saya  selaku  Pimpinan  Kepala Distrik  Jayapura Selatan  menyampaikan  dengan  tegas  bahwa  tidak  pernah mengeluarkan surat dimaksud. 

Surat  tersebut tidak SAH  atau Palsu  karena  Tanda  Tangan Kepala  Distrik  di  scan  dan  tidak tercantum Nomor  Surat,  sehingga disampaikan  kepada  Pimpinan PT, CV,  Toko,  Hotel Kios, Rumah  Makan  dan Restoran di lingkungan Distrik Jayapura Selatan mohon untuk  tidak melayani pihak-pihak yang datang meminta  bantuan   minuman   kaleng  atas   nama   Pemerintah  Distrik Jayapura Selatan  Kota Jayapura. 

Apabila ada oknum atau pihak-pihak yang datang memohon bantuan  dengan menggunakan surat dimaksud, mohon segera menghubungi kami sebagai Kepala  Distrik  Jayapura Selatan dengan nomor HP.  0812- 4842 - 2865.

Demikian penyampaian kami atas perhatian diucapkan terimakasih.

Contoh surat edaran tanpa nomor surat
Surat di tandatangani langsung oleh Kepala Distrik Japsel, Djong H. W. Makanuay, ST, MM PEMBINA/IV.A, NIP 19740514 200801 1 015 disertai cap.

Ia menghimbau kepada para pemilik usaha untuk tidak menanggapi atau menerima semua permohonan yang disampaikan oleh pihak-pihak tertentu yang mengatasnamakan surat ini untuk meminta minuman kaleng.

“Dalam surat tersebut tanda tangannya saya di scan dan surat tersebut tidak memiliki nomor surat dari Pemerintah Distrik Jayapura Selatan,” sambungnya.

Untuk itu, Makanuay kembali meminta seluruh toko maupun kios yang ada di wilayah Distrik Japsel untuk tidak menerima permintaan yang disampaikan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena mereka telah mencatut namanya selaku Kepala Distrik Japsel.

“Surat ini benar-benar ilegal,” kembali tegasnya.

Makanuay mensinyalir jika ada oknum-oknum yang ingin menjatuhkan nama baiknya dengan memanfaatkan momen Natal ini.

“Momen ini sangat tepat bagi mereka untuk menjatuhkan nama baik saya,” bebernya.

Tak hanya sebatas klarifikasi, Makanuay bakal meminta pihak kepolisian untuk menelusuri siapa otak dibalik beredarnya surat tersebut.

“Polisi harus usut tuntas maslah ini karena sangat merugikan nama baik saya selaku Kepala Distrik bahkan keluarga saya,” imbuhnya.

Makanuay bahkan berjanji dalam waktu dekat, akan meminta bantuan Kapolsek untuk mencari tahu siapa saja yang berperan mengedarkannya.

“Kita akan mengambil langkah selanjutnya untuk diproses secara hukum agar oknum yang melakukan hal ini menanggung akibat dari apa yang ia lakukan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga