BKPP Pemkot Jayapura Luncurkan Website Resmi

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Jayapura resmi meluncurkan website resmi.
Share it:
Wali Kota saat melaunching website BKPP Kota Jayapura, di aula kantor BKPP Waena, Kamis (28/12)
Jayapura, Dharapos.com 
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Jayapura resmi meluncurkan website resmi.


Peluncuran website tersebut merupakan bagian dari program dalam rangka penanganan seluruh kegiatan yang ada di lingkup Pemkot Jayapura khususnya yang berhubungan dengan kepegawaian.

“Konten yang ada pada website kami yaitu semua akses yang berkaitan dengan kepegawaian. Hal ini bertujuan untuk memperpendek rentang kendali dan pelayanan,” ungkap Kepala BKPP, DR. Robert Betaubun, M.Pd, Kamis (28/12).

Salah satunya yaitu pengusulan kenaikan pangkat yang hanya dilakukan melalui website yang diusulkan BKPP.

“Dan yang mengusulkan juga bisa melalui Android sehingga pada periode April 2018 misalnya dari salah satu Dinas mengusulkan 30 orang untuk kenaikan pangkat dan setelah usulan masuk maka kita kroscek dengan berkasnya,” urainya.

Jika ada berkas yang tidak lengkap maka saat itu juga operator di unit kerja pada dinas bersangkutan segera memverifikasi data untuk melengkapi agar dinyatakan lengkap.

Sementara  itu, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam pernyataannya menegaskan dengan di luncurkannya website BKPP maka tentunya segala sesuatu yang berkaitan dengan identitas ASN bisa diketahui secara jelas.

“Kita bisa melihat nama pegawai, NIP, kapan pensiun, kapan naik pangkat, kapan berkala dan apakah surat-surat sudah sampai di BKN atau belum, semuanya bisa termonitor lewat website tersebut,” tegasnya, saat melaunching website BKPP Kota Jayapura, di aula kantor BKPP Waena, Kota Jayapura, Kamis (28/12).

Operator saat memperagakan cara membuka website BKPP Kota Jayapura disaksikan Wali Kota
Wali Kota kemudian mencontohkan pengalaman sebelum memiliki website, dimana ada salah satu Kepala Bagian di Setda Kota Jayapura yang berkasnya tidak muncul di BAKN.

“Dan akan sangat disayangkan jika hal tersebut terjadi pada guru-guru di kota ini yang berkas-berkasnya dihilangkan,” akuinya seraya meminta agar hal tersebut tidak boleh terjadi lagi.

Dan website ini tentu dapat membantu seluruh ASN yang hendak mengurus kenaikan pangkat.

“Dengan menggunakan sistem online ini maka semua berkas bisa terbaca dan kita dapat mengetahui sampai dimana berkas pengusulan kenaikan pangkat kita. Dengan demikian, pelayanan kita saat ini sudah sangat transparan,” harapnya.

Dan mengingat Kota Jayapura tengah menuju “Smart City” sehingga semua sistem harus berbasis online dan transparan.

Pada momen yang sama, turut pula dilakukan penandatanganan MoU dengan BPR Irian Sentosa.

Hal ini merupakan sebuah langkah yang dilakukan Pemkot dalam rangka penanganan pensiun secara otomatis berbasis lansia.

“Karena selama ini secara fungsional orang hanya mengurus pensiun dari sisi asas manfaat saja namun secara fungsional tidak ada,” akuinya.

Sementara Direktur Utama PT Bank BPR Irian Sentosa, Arif Windarto mengakui MoU ini baru pertama kali dilakukan dengan Pemkot melalui BKPP, serta bermitra dengan PT. Taspen.

“Kami bekerjasama dengan BKPP dan Kota Jayapura untuk melayani ASN yang bakal memasuki masa pensiun di mana ada pegawai karena keterbatasan akses yang jauh lokasinya sehingga kami akan memfasilitasi untuk membantu mereka dalam pemberkasan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga