Bupati – Wabup Mambra Komitmen Majukan Daerah

Kepemimpinan Bupati Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos dan wakilnya, Jakobus Britay sejak memegang tampuk pemerintahan di Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) difokuskan pada penataan administrasi dan birokrasi terhadap sejumlah program dan kegiatan.
Share it:
Bupati Mambra, Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos 
Jayapura, Dharapos.com
Kepemimpinan Bupati Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos dan wakilnya, Jakobus Britay sejak memegang tampuk pemerintahan di Kabupaten  Mamberamo Raya (Mambra) difokuskan pada penataan administrasi dan birokrasi terhadap sejumlah program dan kegiatan.

Tak hanya itu saja, berbarengan dengan tata kelola pemerintahan, juga dilaksanakan pengerjaan sejumlah infrastruktur termasuk yang sedang dikerjakan saat ini.

Bupati Mambra, Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos, dalam pernyataannya menegaskan jika pihaknya komitmen untuk membawa daerah ini lebih maju hingga menjamin kesejahteraan masyarakat.

Diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan pada 2017 dengan total panjang 13,90 Km, pembangunan jembatan sepenjang 140 meter, pembangunan perkuatan tebing talud sepanjang 169 meter serta pembangunan air bersih di 7 Kampung.

Sementara, ruas jalan yang menjadi perhatian Pemerintah saat ini adalah Burmeso - Gesa dan Burmeso - Sikari.

Kedua ruas jalan ini dibangun menghubungkan hilir dan hulu sungai Mamberamo  sehingga masyarakat setempat dapat  dengan mudah mendapatkan akses yang berhubungan dengan ibu kota Mambra, Burmeso.

“Pemerintah juga melaksanakan pembangunan perumahan layak huni sebanyak 120 unit yang dibangun di tahun 2017 dan rencananya 150 unit akan dibangun di tahun 2018,” demikian rinci Bupati, Sabtu (30/12).

Selain itu, di tahun ini juga telah disalurkan bantuan stimulan perumahan penduduk sebanyak 345 unit untuk 15 Kampung, serta lampu solar cell yang disediakan untuk Kampung Sorabi, Sipisi, Barapasi, Rapamarei dan  Misiri.

“Kelanjutan ini akan dianggarkan pada tahun 2018 untuk 10 kampung,” paparnya.

Pembangunan juga dilaksanakan untuk beberapa kantor untuk SKPD baru sebanyak 3 unit.

“Tahun 2018 mendatang, juga dilaksanakan pembangunan jalan lingkungan (Cor) dan pembangunan jaringan prasarana air bersih di 8 kampung,” tandasnya.

Untuk itu, Bupati mengharapkan seluruh masyarakat di daerah ini untuk membuang rasa dendam dan benci di dalam hati.

“Mari kita semaikan bibit-bibit perdamaian, kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” ajaknya.

Tak lupa Bupati juga meminta seluruh masyarakat menghentikan aksi premanisme, intimidasi, pemaksaan kehendak dan penekanan kepada petugas-petugas pemerintah hingga membuat ketidaknyamanan dalam melayani masyarakat.


(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga