Dispora Kota gelar Rakerda Kesiapan Penyelenggaraan PON 2020

Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) setempat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kesiapan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Rakerda
Kesiapan Penyelenggaraan PON ke XX Tahun 2020 di Hotel Aston, Jumat (15/12)
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) setempat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kesiapan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020.

Rakerda tersebut berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Jumat (15/12) dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Kota Jayapura sebagai ibu kota Provinsi Papua, bersama beberapa kabupaten lain di Papua akan menyelenggarakan PON 2020.

"Untuk itu demi menyukseskannya, kita harus bekerja sama dengan PB PON Papua,” urai Wali Kota mengawali sambutannya.

Diakui, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, tetapi harus bekerja sama dengan PB PON dan terintegrasi serta kolektif dalam rangka menyukseskan PON 2020.

Mengingat waktunya tersisa 2 tahun lagi, oleh karena itu kesanggupan Pemerintah Provinsi harus didorong dan dirinya pun telah menyatakan siap memulainya dari Kota Jayapura sebagai Ibu Kota Provinsi Papua.

“Maka dihari dalam rapat kerja ini, saya mengundang pakar-pakar olahraga untuk hadir, untuk dapat memberikan pikiran dalam forum ini apa yang kita akan lakukan untuk menyukseskan kegiatan PON 2020,” sambungnya.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini mengingatkan forum ini bukanlah menjadi ajang perdebatan tetapi harus  digunakan untuk menuangkan ide-ide dan saran apa saja untuk mensukseskan PON 2020 di  tanah Papua tercinta.

Pria yang akrab di sapa BTM ini menambahkan Kota Jayapura merupakan tolak ukur terkait  mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan.

Dirinya mendorong dilakukan pembahasan terkait berapa venue baru yang akan bangun di Kota Jayapura, tempatnya dimana, dan bagaimana akses jalan masuknya serta berapa banyak hotel yang akan menampung tamu pada penyelenggaraan PON nantinya.

“Bukan hanya itu saja tetapi juga kita harus membahas berapa venue yang akan direhab dan direnovasi,” cetus BTM.

Ia juga mendorong pembentukan tim kecil sesuai dengan disiplin ilmunya untuk membantu Pemkot dan PB PON.

“Karena ini merupakan kegiatan nasional yang harus kita sukseskan demi nama baik orang Papua, dan jangan pesimis tetapi kita harus siap. Dan kami dari Pemerintah Kota Jayapura bersama pemangku kepentingan di daerah ini siap untuk menyukseskan PON 2020,” tukas BTM.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga