DPRD – PLN Area Jayapura Gelar Raker Bahas Ketersediaan Pasokan Listrik

Menyikapi pasokan listrik saat Natal dan Tahun Baru di Kota Jayapura, DPRD setempat melakukan rapat kerja konsultasi dan koordinasi bersama PT. PLN (Persero) Area Jayapura.
Share it:
Menyikapi pasokan listrik saat Natal dan Tahun Baru di Kota Jayapura, DPRD setempat melakukan
rapat kerja konsultasi dan koordinasi bersama PT. PLN (Persero) Area Jayapura.
Jayapura, Dharapos.com 
Menyikapi pasokan listrik saat Natal dan Tahun Baru di Kota Jayapura, DPRD setempat melakukan rapat kerja konsultasi dan koordinasi bersama PT. PLN (Persero) Area Jayapura.

Rombongan wakil rakyat yang beranggotakan 20 personil ini di pimpin ketua tim Jhon Y. Betaubun, SH , ini menyambangi kantor PT. PLN Area Jayapura.

Momen tersebut dilaksanakan guna mengakomodir kepentingan seluruh rakyat Kota Jayapura terkait ketersediaan listrik saat Natal 25 Desember 2017 hingga Tahun Baru 1 Januari 2018.

“Pertemuan ini juga untuk mengecek secara langsung serta mendengar presentasi langsung dari pihak PT. PLN Area Jayapura,” ungkap Ketua Tim Rapat Kerja, Koordinasi  dan Konsultasi DPRD Kota Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH, seusai pertemuan, Rabu (6/12).

Dan, PLN memastikan tidak akan ada pemadaman pada saat Natal 25 Desember.

“Bahkan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018 juga tidak akan terjadi pemadaman kecuali situasi alam atau force major,” tandasnya.

Di tempat yang sama Manager PLN  Area Jayapura, John S. Jarangga menambahkan untuk kondisi saat ini yang sudah terealisasi untuk pembangkitnya adalah sekitar 114 MW  dengan beban puncak kisaran 75 MW.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan cadangan sekitar 40-50 MW di saat beban puncak.

“Kondisi mesin juga siap tapi yang kita jaga bersama adalah kondisi jaringan. Dimana masih sering padam akibat adanya gangguan di sisi jaringan eksternal yang disebabkan oleh pepohonan mencapai sekitar 60 persen,” papar Jarangga.

Sementara itu, tren gangguan hingga Oktober 2017, menurun sekitar 40 persen dibandingkan di awal tahun 2017.

“Untuk itu, kita berharap bisa maksimal sampai Desember nanti. Dan untuk  Januari 2018, kita harapkan gangguan eksternal sudah lebih kecil sesuai dengan target yang ditetapkan yaitu rata-rata 1 bulan 1 kali gangguan .sehingga keadaan akan lebih baik,” harapnya.

Ditegaskan kembali listrik di bulan Desember yang disuplai ke pelanggan mencapai sekitar 114 dengan cadangan daya sekitar 56 sehingga pihaknya  menjamin tidak akan terjadi pemadaman.

“Dari sisi pembangkit kita jamin pasti aman karena daya cadangan cukup besar namun kalaupun ada pemadaman itu karena force mayor dan kita akan mempercepat penormalannya,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga