Dukung Smart City, Telkomsel Suport SIMAS SMAN 4 Jayapura

GM Sales Regional Papua – Maluku, Ismu Widodo menuturkan terkait Smart City pihaknya telah memulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura.
Share it:
Foto bersama Wali Kota DR.Benhur Tomi Mano, MM seusai launching 
Jayapura, Dharapos.com
GM Sales Regional Papua – Maluku, Ismu Widodo menuturkan terkait Smart City pihaknya telah memulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura.

“SIMAS ini murni karya SMA Negeri 4 Jayapura dan Telkomsel hanya membantu untuk menyempurnakan secara digital,” tuturnya saat Launching SIMAS SMAN 4 Jayapura, Selasa (12/12).

Ismu mengakui pemanfaatan digital ini dilakukan karena di SMAN 4 saat ulangan pra semester pun sudah menggunakan digital termasuk bagan absensinya juga sudah digital.

“Makanya terhadap inovasi ini, Telkomsel mensuport  dan kita kemas dalam bentuk android,” cetusnya.

Di era digital ini, semua punya kesempatan yang sama baik Kota Jayapura, Jakarta, Surabaya dan Makassar dengan pemakaian bandwidth yang sama sehingga akses internet sangat cepat.

Dengan adanya pemanfaatan yang lebih inovatif, produktif dan lebih kreatif pihaknya pun berharap lahir lulusan-lulusan terbaik di Papua bahkan Indonesia dari Smart City kota Jayapura karena semuanya sudah di era digital.

Hal yang sama juga diharapkan nantinya akan dilakukan oleh dinas-dinas lain di lingkup Pemkot Jayapura.

“Kami menambahkannya sebagai salah satu produk dan solusi bagi civitas sekolah baik siswa, guru maupun orang tua dan masyarakat dimana sebelumnya terbatas hanya bisa diakses oleh siswa dan guru saja,” tukasnya.

Kepala SMAN 4 Jayapura, Laban Sembiring menambahkan apa yang diaunching hari ini yang dipromotori oleh Telkomsel, platformnya telah ada sejak 3 tahun lalu terkait invest untuk pembelajaran media digital.

“Sejak 3 tahun lalu kami sudah menggunakan aplikasi berbasis digital di SMA Negeri 4 Jayapura dan bukan hanya Ujian Nasional saja namun ujian tengah semester pun kami sudah tidak menggunakan kertas lagi. Jadi, ujian murni menggunakan digital begitu pun dalam pembelajaran setiap hari pun kami sudah menggunakan media digital,” sambungnya.

Bahkan di setiap kelas diadakan Wifi sehingg semua guru dan murid bisa mengakses secara Online.

“Apa yang sudah kami bangun bisa bersinergi bersama untuk mewujudkan Smart City yang ada di satuan pendidikan SMA Negeri 4,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga