DWP Kota Rayakan HUT ke 18 Tahun 2017

Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-18 Tingkat Kota Jayapura yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota berlangsung di gedung Sian Soor, Kamis (7/12).
Share it:
Mewakili Wali Kota, Plh Sekda, Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP saat memberikan sambutan
pada perayaan HUT DWP ke 18 Tingakt Kota Jayapura, Kamis (7/12)
Jayapura, Dharapos.com
Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-18 Tingkat Kota Jayapura yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota berlangsung di gedung Sian Soor, Kamis (7/12).

Momen kali ini berlangsung di bawah sorotan tema "Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga" setelah sebelumnya menggelar berbagai kegiatan.

Ketua Panitia Ny. Ema Awi dalam laporan mengatakan perayaan HUT ke-18 Tahun 2017 dimaksudkan agar semua istri aparatur sipil negara (ASN) dapat mengaktualisasikan diri dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP.

Diharapkan anggota DWP mampu membangun keutuhan dan kebersamaan dalam organisasi melalui peningkatan kualitas peran sertanya baik bagi keluarga maupun organisasinya dalam berbagai aktivitas pembangunan.

“Serta bertujuan untuk meningkatkan peran anggota Dharma Wanita Persatuan dalam berbagai aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya,” tandasnya.

Ketua DWP Ny. J. J. Siahaya bersama Ketua Panitia HUT, Ny. Ema Awi saat momen potong kue ultah
Wali Kota dalam sambutannya yang di wakili Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Jayapura Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP mengingatkan bahwa peran dan fungsi DWP sangat penting.

“Kita semua menyadari peran dan fungsi Dharma Wanita Persatuan tetap kita perlukan maka perlu ditingkatkan di masa mendatang sebagai organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan istri-istri aparatur sipil negara,” urainya.

Untuk itu, diperlukan jalinan kerja sama yang erat dan kuat antara penasihat, ketua, pengurus dan anggota pada semua tingkatan.

“Yang terpenting adalah bagaimana organisasi DWP Kota Jayapura semakin berpihak pada solidaritas terhadap sesama anggota juga kaum wanita dalam membina ketahanan keluarga,” harap Wali Kota.

Hal ini, menurutnya, tidak bisa dilupakan karena merupakan kodrat sebagai wanita.

“Keluarga adalah penentu kualitas di masa depan sehingga perlu dijaga agar dapat mampu bertahan menghadapi berbagai dinamika kehidupan,” sambungnya.

Pengurus dan anggota DWP saat menghadiri perayaan HUT DWP ke 18 Tingkat Kota Jayapura 
Diakuinya, upaya pembangunan kualitas merupakan proses jangka panjang yang dimulai dari keluarga bahkan sejak anak masih berada dalam kandungan.

Ditegaskan pula, semua anggota DWP harus memiliki wawasan kebijakan yang strategis melalui pembinaan ketahanan keluarga sebagai implementasi terwujudnya keluarga yang tangguh, hidup mandiri serta meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan lahir dan batin.

Demi terwujudnya Kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera, modern berbasis kearifan lokal.

Wali Kota juga berpesan kepada seluruh anggota DPW Kota Jayapura untuk ikut serta dalam membangun kodrat sebagai ibu rumah tangga yang berperan dalam pembinaan keluarga sejahtera dan generasi muda.

“Ibu-ibu istri aparatur sipil negara harus terus mendukung suaminya dan memberikan ide-ide yang inovatif yang kesemuanya merupakan bentuk cinta seorang Istri sebagai tokoh dibalik kesuksesan para suami,” pesannya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga