Jelang Akhir Tahun, Polda Papua Gelar Apel Ka Pos Kamling

Di penghujung tahun 2017, Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar apel Ka Pos Kamling dengan melibatkan unsur dari Babinsa, Babinkamtibnas, unsur satuan pengamanan, Pramuka dan Poskamling.
Share it:
Kapolda Papua Brigjen. Pol. Drs Boy Rafly Amar saat memimpin apel 
Jayapura, Dharapos.com
Di penghujung tahun 2017, Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar apel Ka Pos Kamling dengan melibatkan unsur dari Babinsa, Babinkamtibnas, unsur satuan pengamanan, Pramuka dan Poskamling.


Apel tersebut berlangsung di Taman Imbi Pusat Kota Jayapura dan dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafly Amar, Kamis (28/12).

Tema yang diusung “Melalui apel Ka Pos Kamling, Polda Papua Bersama Seluruh Jajaran Siap Menyukseskan Pilkada Damai dan Demokratis di Provinsi Papua”.

Kapolda dalam amanatnya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pihaknya kepada masyarakat untuk giat kembali melakukan tugas-tugas siskamling.

“Dan momen ini kami lakukan dalam setahun satu kali, dan lewat momen ini juga kami berharap di tiap pemukiman baik RT dan RW digalakan sesuatu yang baik,” harapnya.

Para peserta apel dari berbagai unsur dan satuan pengamanan
Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polda Papua menegaskan Poskamling ini adalah kekuatan yang tumbuh dari masyarakat, dan diharapkan menjadi mitra kepolisian dalam mengantisipasi bentuk-bentuk gangguan keamanan masyarakat yang ada di lingkungan dimana mereka tinggal.

“Sehingga saat kehadiran petugas kepolisian tidak bisa memback-up seluruh daerah, maka pada waktu yang bersamaan, poskamling dapat menjadi mitra yang strategis dengan ikut menjadi unsur-unsur yang melakukan pengamanan lingkungan,” cetusnya.

Jumlah peserta yang mengikuti apel pada hari ini berjumlah 175 orang ini merupakan perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota.

Ditambakan Kapolda,  di akhir tahun ini ada dua unsur swakarsa yang akan dilakukan,  yaitu Poskamling dengan HUT Satpam.

“HUT Satpam ini sebenarnya jatuh pada 31 Desember 2017 tetapi satu dan lain hal maka kita akan lakukan pada Januari 2018 mendatang,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga