Jelang Malam Pergantian Tahun, Polda Papua Siap Lakukan Pengamanan

Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif jelang malam pergantian tahun, Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar operasi lilin.
Share it:
Kapolda Papua, Brigjen. Pol. Drs. Boy Rafly Amar saat menyampaikan pernyataan pers
Jayapura, Dharapos.com
Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif jelang malam pergantian tahun, Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar operasi lilin.

Terlebih lagi, langkah pengamanan menjelang momen malam pergantian tahun.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafly Ahmad mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan melalui operasi lilin yang mekanisme operasinya sudah berjalan sejak 22 Desember lalu.

“Semua personil dari Polda maupun Polres sudah di tugaskan untuk pelayanan pengamanan di setiap tempat ibadah, tempat hiburan, pusat keramaian maupun di pos. Semuanya sudah kami atur sedemikian rupa,” jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/12).

Sekarang ini tinggal bagaimana pihaknya mengajak masyarakat agar tidak melakukan euforia yang berlebihan, seperti dengan cara mabuk-mabukan atau ngebut-ngebutan liar.

“Hal-hal seperti Itu tidak perlu dilakukan tetapi bagaimana merayakan momen malam tahun baru dengan khidmat dan tertib. Bahkan kalau bisa perbanyak doa sebagai persiapan dalam menyambut kehidupan di tahun baru,” himbau Kapolda.

Masyarakat juga dianjurkan untuk meminimalisir segala aktivitas yang hanya menghambur-hamburkan uang seperti belanja petasan.

“Lebih baik uang yang kita pakai untuk membelanjakan petasan, bisa diberikan kepada sesama kita yang kurang mampu,” dorongnya.

Namun, jika masyarakat tetap ingin bermain petasan, agar dilakukan di tempat masing-masing atau di tempat hiburan yang telah disiapkan oleh Pemda ataupun Pemerintah Kota.

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat agar di malam tahun baru nanti tidak ada aksi konvoi atau ugal-ugalan dijalan.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga