Jelang Tutup Tahun 2017, Realisasi Fisik Pemkot Capai 96 Persen

Program dan kegiatan Pemerintah Kota Jayapura hingga monitoring menjelang tutup tahun, realisasi fisiknya mencapai 96 persen sedangkan untuk realisasi keuangan mencapai 65 persen.
Share it:
Pemkot Jayapura menggelar Monitoring Meja Program dan Kegiatan Pembangunan Triwulan
IV TA 2017, yang berlangsung di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota, Kamis (14/12)
Jayapura, Dharapos.com 
Program dan kegiatan Pemerintah Kota Jayapura hingga monitoring menjelang tutup tahun, realisasi fisiknya mencapai 96 persen sedangkan untuk realisasi keuangan mencapai 65 persen.

Untuk itu, Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM berharap di akhir 2017 ini seluruh program, kegiatan dan keuangan bisa mencapai 100 persen.

Ia pun meminta jajarannya untuk lebih fokus dalam menyelesaikan kegiatan dan program di tahun ini, baik anggaran induk maupun anggaran perubahan.

Terhadap presentasi program, kegiatan dan keuangan yang sudah mencapai 95 persen, Wali Kota memberikan apresiasi kepada OPD dan para PPTK atas hasil kerja yang serius untuk memacu kegiatan-kegiatan fisik dan keuangan.

Pemerintah Kota Jayapura menggelar Monitoring Meja Program dan Kegiatan Pembangunan Triwulan IV Tahun Anggaran 2017, yang berlangsung di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota, Kamis (14/12).

Monitoring meja ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM.

“Monitoring I, II, III dan IV dilakukan untuk mengecek sejauh mana perkembangan fisik dan keuangan pada masing-masing program dan kegiatan,” sambungnya.

Wali Kota juga mengingatkan jajarannya untuk tidak hanya mengejar fisik juga keuangan namun mutu dan kualitas kegiatan tersebut harus baik.

“Januari 2018 mendatang akan dilakukan opname kas sehingga saya minta honor pajak yang harus diselesaikan agar dituntaskan,” imbuhnya.

Program-program yang besar juga harus diprioritaskan seperti pasar Mama Papua yang berlokasi
Jalan Percetakan, serta pasar Entrop yang sudah selesai 100 persen pembangunannya dan kios kios serta Los yang ada harus segera diisi.

“Dan juga pasar Yotefa sudah selesai 100 persen untuk pasar Mama Papua dan nantinya mereka mereka harus masuk pada 2018 termasuk pasar buah dan pasar induk akan ditetaskan

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, DR. Adolf Siahay, SE, M.Si, Ak,CA, dalam laporannya bahwa sesuai hasil proses SIMDA Keuangan Kota Jayapura, APBD TA 2017 adalah sebesar Rp1.376.985.862.568,-

Untuk belanja daerah sampai dengan 13 Desember, telah dicairkan sebesar Rp1.104.618.131.484,-

“Dari jumlah tersebut maka penyerapan anggaran sampai 13 Desember 2017, sebesar 80,22 persen, sedangkan yang  telah di SPJ-kan sebanyak Rp1.068.904.990.782 atau sebesar 96,77 persen,” rincinya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Wakil Ketua DPRD setempat, Timbul Sipahutar, SH, Ketua Komisi A Yuli Rahman dan Ketua Komisi C Jhon Y. Betaubun, SH, MH.

Kemudian, Plh. Sekda Kota, Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP serta pimpinan OPD di lingkup Pemkot Jayapura.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga