Kadistrik Japut pimpin Aksi Bersih-bersih di 2 Titik

Demi mewujudkan visi-misi Wali Kota yaitu terwujudnya Kota Jayapura yang bersih dan aman (Beriman), Kepala Distrik (Kadistrik) Jayapura Utara (Japut) Adam S. Rumbiak, S.PAK memimpin aksi bersih-bersih di dua titik.
Share it:
Saat aksi bersih-bersih yang dilakukan bersama warga di sepanjang Kali Gurabesi
Jayapura, Dharapos.com
Demi mewujudkan visi-misi Wali Kota yaitu terwujudnya Kota Jayapura yang bersih dan aman (Beriman), Kepala Distrik (Kadistrik) Jayapura Utara (Japut) Adam S. Rumbiak, S.PAK memimpin aksi bersih-bersih di dua titik.

Masing-masing  di sepanjang kali yang ada di Kelurahan Gurabesi dan Kali Asuransi, Kelurahan Bayangkara, Jumat (22/12).

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, Kadistrik Japut di dampingi Lurah Gurabesi Richard Nahumuri terlihat bersama-sama warga membersihkan sepanjang kali di kawasan tersebut.

“Hari ini kami lakukan pembersihan yang difokuskan di dua lokasi masing-masing sepanjang kali di kelurahan Gurabesi dan juga di kelurahan Bayangkara yaitu di sepanjang kali Asuransi,” terangnya kepada media ini, disela-sela  aksi.

Rumbiak juga menegaskan, bahwa masyarakat harus ikut bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan kota khususnya di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Pikiran itu harus ada ketika siapa pun menginjakkan kakinya di Kota Jayapura karena di kota ini, kebersihannya wajib di jaga sehingga masyarakat turut pula mendukung terwujudnya visi dari Wali Kota,” tegasnya.

Rumbiak juga pada kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura khususnya di Distrik Japut, untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

“Kita akan memasuki momen perayaan Natal, untuk itu mari kita jaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita masing-masing.  Juga kebiasan mengonsumsi miras hingga memicu situasi menjadi anarkis, tolong dihilangkan,”  imbuhnya.

Tak hanya itu saja, bahwa sesuai surat edaran Wali Kota Jayapura masyarakat tidak diperbolehkan membunyikan petasan pada waktu-waktu tertentu.

“Saya selaku Kepala Distrik menghimbau kepada masyarakat di Distrik Jayapura Utara khususnya dan masyarakat Kota Jayapura pada umumnya agar tidak membunyikan petasan sembarangan waktu apalagi pada saat jam-jam beribadah karena itu mengganggu warga yang sedang beribadah,” cetusnya.

Sekali lagi, Rumbiak kembali mengajak semua pihak untuk turut bersama-sama menjaga Kota Jayapura agar menjadi tenteram dan aman.

“Mari jadikan kota ini sebagai rumah atau istana kita bersama,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga