Lagi, TNI Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-PNG

Untuk kesekian kalinya, aparat TNI yang bertugas di kawasan perbatasan RI – PNG menemukan ladang ganja.
Share it:
Sejumlah prajurit Satgas Yonif Mekanis 512/QY dan tanaman ganja yang ditemukan
Jayapura, Dharapos.com
Untuk kesekian kalinya, aparat TNI yang bertugas di kawasan perbatasan RI – PNG menemukan ladang ganja.

Kali ini, penemuan tersebut terjadi saat patroli keamanan yang dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY.

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol. Inf. Budi Handoko, S.Sos mengungkapkan penemuan tanaman ladang ganja adalah untuk ke enam kalinya selama jajarannya melaksanakan tugas di wilayah perbatasan.

“Rata-rata tanaman ganja yang ditemukan memiliki tinggi pohon cukup bervariasi antara 40 cm sampai dengan 2,5 meter,” rincinya.

Dengan penemuan ini, Dansatgas tetap menginstruksikan seluruh prajurit  Satgas Yonif Mekanis 512/QY  untuk terus mencegah dan berantas semua kegiatan ilegal di wilayah perbatasan.

“Dan ciptakan situasi daerah yang aman nyaman dan kondusif, lakukan semua itu dan berikan sebagai hadiah bagi saudara-saudari kita di daerah perbatasan yang akan merayakan Natal tahun ini,” tukasnya.

Sementara itu, Danpos 3-A/Yonif Mekanis 512-Kalimo yang juga bertindak sebagai Dantim patroli Letda. Inf. Eko Widiyanto menambahkan bahwa kegiatan patroli keamanan adalah perintah pimpinan yang dilaksanakan dengan waktu dan rute tertentu yang telah ditentukan.

Selain menemukan jalan-jalan tikus pelintas batas ilegal, kegiatan patroli keamanan juga sering menemukan ladang ganja di tengah hutan.

"Penemuan ladang ganja kali ini adalah untuk yang ketiga kalinya bagi tim patroli yang saya pimpin," bebernya.

Selanjutnya barang bukti diserahkan oleh Danki A Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Kapten Inf Nikson B. Pasaribu mewakili Dansatgas kepada Polres Keerom.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga