Melalui Pendidikan, DWP Berkontribusi Selesaikan Masalah Bangsa

Kontribusi Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk turut serta menyelesaikan masalah bangsa termasuk dalam program prioritas yang telah ditetapkan bersama.
Share it:
Ketua DWP kota Jayapura, Ny. J. J. Siahaya saat membacakan sambutan 
Jayapura, Dharapos.com 
Kontribusi Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk turut serta menyelesaikan masalah bangsa termasuk dalam program prioritas yang telah ditetapkan bersama.

Dalam hal ini, pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat .

“Selain itu, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)," kata Ketua Umum DWP Pusat, Ny. Wien Ritola Tasmaya dalam sambutannya pada perayaan HUT ke 18 yang dibacakan Ketua DWP kota Jayapura, Ny. J. J. Siahaya, Kamis (7/12).

Tema perayaan HUT DWP ke 18 "Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga".

Lanjutnya, dengan program prioritas tersebut maka DWP di semua tingkat kepengurusan bisa ikut aktif dan nyata sebagai motivator lapangan memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam menyelesaikan masalah bangsa secara antisipatif.

Terhadap masalah kemerosotan moral yang terjadi seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur tentu DWP tidak bisa tinggal diam.

Selain itu penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di kalangan remaja.

“Hal-hal tersebut tentu menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah,” tandasnya.

Ditambahkan Rakernas DWP Tahun 2017 telah menghasilkan beberapa program prioritas yang merupakan kebijakan organisasi untuk tercapainya tujuan Renstra DWP.

Untuk itu, diharapkan seluruh provinsi dan kabupaten/kota dapat menyesuaikan program kerjanya dengan hasil Rakernas 2017 Bandung.

“Kepada seluruh DWP yang ada di Indonesia khususnya di Kota Jayapura agar dapat terus meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga