Oknum Polisi berulah di Mimika, Waka Polres Telah Meminta Maaf

Salah satu oknum polisi yang berdinas di Polres Mimika berulah.
Share it:
Kondisi tempat nonkrong wartawan di Mimika usai dirusak oknum polisi setempat 
Jayapura, Dharapos.com
Salah satu oknum polisi yang berdinas di Polres Mimika berulah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini, yang bersangkutan pada awalnya mendatangi tempat nongkrong para wartawan di wilayah tersebut sekitar pukul 23.00 WIT, Selasa (5/12) malam.

Dengan hanya berpakaian preman (celana pendek dan baju kaos), kemudian oknum yang diketahui berinisial DS ini memaki wartawan dengan kata-kata yang sangat menciderai profesi dari para kaum kuli tinta ini.

Aksi tersebut malah sempat dilerai oleh dua anggota polisi lain yang saat itu duduk bersama tiga orang wartawan dan beberapa warga.

Usai menjalankan aksinya, DS kemudian pergi meninggalkan lokasi tersebut.

Namun lebih kurang 30 menit kemudian, yang bersangkutan kembali lagi. Namun kali ini dengan menenteng senjata laras panjang beramunisi lengkap.

“Setelah puas memaki, dia pergi lagi dan sekitar pukul 02.00 WIT dini hari kembali dengan membawa sensor dan merusak bangku dan meja yang ada,” bebernya salah satu saksi mata yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Untungnya pada saat melakukan aksi perusakan, sudah tidak ada wartawan atau orang lain.

Warga yang tinggal di sekitar tempat nongkrong tersebut yang menjadi saksi atas aksi sang oknum polisi itu.

Terkait itu, Wakil Kapolres Mimika, Kompol. Arnolis Korowa, SH yang dikonfirmasi via telepon selulernya, Rabu (6/12) membenarkan aksi pengrusakan tersebut.

“Persoalan itu terjadi sekitar jam 23.00 WIT dan yang bersangkutan melakukan tindakan tersebut di luar sepengetahuan pimpinan,” terangnya.

Dan untuk memastikan hal itu, Wakapolres mengaku langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Tadi saya sudah ke sana untuk menyampaikan permohonan maaf dan mewakili Kapolres, saya sudah bicara baik-baik dengan rekan-rekan jurnalis,” sambungnya.

Sementara itu terkait kerusakan yang ditimbulkan, Wakapolres berjanji jika pihaknya akan segera memperbaikinya.

“Namun hubungan kami dengan jurnalis akan tetap terjalin. Itu adalah perilaku individu dan akan mempertanggungjawabkan perilakunya secara hukum,” tegasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga