Pelatih asal Inggris Tukangi Persipura di Musim 2018

Persipura Jayapura dalam gelaran kompetisi 2018 mendatang bakal ditukangi pelatih asal daratan Eropa yakni dari Inggris.
Share it:
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, MM bersama calon pelatih asal Inggris, Peter Butler
Jayapura, Dharapos.com
Tim berjuluk Mutiara Hitam, Persipura Jayapura dalam gelaran kompetisi 2018 mendatang bakal ditukangi pelatih asal daratan Eropa yakni dari Inggris.

“Malam ini saya sudah ketemu langsung dengan calon pelatih Persipura Jayapura, beliau adalah Coach Peter Butler, berkebangsaan Inggris. Dia sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano di Jayapura, Selasa (5/12).

Peter diakuinya, pernah berada di Indonesia beberapa tahun lalu, yaitu sempat menangani Persiba Balikpapan.

“Karena itu, Butler sudah cukup mengerti sepak bola di Indonesia, serta bisa berbahasa Indonesia jadi lebih mudah komunikasinya,” tandasnya Tomi Selasa (5/12)

Diakuinya pula, hingga saat ini pihaknya belum melakukan tandatangan kontrak tetapi dalam pembicaraan kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat.

“Jadi masalah kontrak tinggal tunggu waktu dan sponsor saja,” cetus Tomi.

Lanjutnya, Coach Peter juga sudah komitmen kepada dirinya bahwa akan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan.

“Dan Peter juga senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura,” sambung Tomi.

Untuk itu, pria yang kini menjabat sebagai Wali Kota Jayapura ini menghimbau kepada pendukung setia Persipura untuk turut berdoa dan memberi dukungan penuh kepada sang pelatih.

“Semoga Peter Butler bisa berikan yang terbaik buat Mutiara Hitam,” harapnya.

Tomi juga menambakan jika sekarang pihaknya tinggal menunggu respons PT. Freeport dan Bank Papua untuk kelanjutan kerja sama di tahun 2018

“Saya sangat berharap kita bisa didukung Rp 10 Miliar dari Bank Papua dan Rp 12 Miliar dari Freeport, itu harapan saya, kalau kita bisa dapat nilai itu kita akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer,” pungkasnya.


(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga