Pemkot Gelar Natal bersama DPRD, TNI-POLRI dan Masyarakat

Pemerintah Kota Jayapura menggelar Natal bersama DPRD, TNI dan POLRI bertempat di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa (12/12).
Share it:
Pemkot Jayapura menggelar Natal bersama DPRD, jajaran TNI dan POLRI serta masyarakat
bertempat  di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa (12/12)
Jayapura, Dharapos. com
Pemerintah Kota Jayapura menggelar Natal bersama DPRD, TNI dan POLRI bertempat  di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa (12/12).

Selain Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM turut hadir juga Muspida Kota Jayapura, Ketua LMA Port Numbay,Ketua TP PKK Kota, Plh. Sekda Kota Jayapura, Drs. M. Nur Jainuddin Konu serta sejumlah pimpinan OPD setempat dan ribuan masyarakat.

Tema yang diangkat "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu".

Ibadah di awali dengan pembakaran lilin Natal oleh Wali Kota.

Ketua Klasis GKI  Jayapura.Pdt Carlos Mano, M.Th dalam khotbahnya yang dikutip dari Injil Matius 1:18-25 dan  Kolose 5 -18 merefleksikan peristiwa Natal adalah peristiwa Allah ingin berdamai dengan manusia.

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat melakukan pembakaran lilin Natal
“Manusia yang kehilangan kemuliaan Allah dan Allah ingin agar manusia memiliki masa depan harapan untuk hidup serta memiliki damai sejahtera dimana keselamatan itu terjadi melalui diri Yesus Kristus sejak kelahirannya di kandang hina hingga kematiannya di Bukit Golgota,” urainya.

Dan, cara manusia agar ada gambarnya dan intervensi kekuasaan untuk kebaikan, kenyamanan, kedamaian dan itu sudah dilakukan di kota ini melalui intervensi dari pemerintahan adat yang memiliki tanah dan negeri ini.

Diakuinya, Kota Jayapura kini terkenal dengan tingkat kriminalitas yang sangat tinggi dimana ada kejahatan kekerasan, perampokan, pemalakan, pencurian hingga berbagai kejahatan lainnya.

“Menjadi pertanyaan kita, berapa banyak hamba Tuhan dan orang Kristen di kota ini sehingga tidak sanggup menurunkan angka kejahatan di kota ini,” sambungnya.

Pimpinan sejumlah institusi pun turut hadir dalam momen Natal bersama ini
Selain itu, gereja mempunyai tugas dalam hal ini seberapa jauh pastoral dan hamba-hamba Tuhan mengunjungi dan mengenal umat sendiri.

Sementara itu, Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya mereffleksikan tema Natal tahun ini "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu".

“Lewat tema ini, biarlah damai sejahtera Kristus ada di seluruh aparatur sipil negara Kota Jayapura, ada di Bapak Kapolres Jayapura Kota dan seluruh jajaran, damai sejahtera Kristus ada di Bapak
Dandim dan seluruh jajarannya dan seluruh Muspida kota,” tandasnya.

Wali Kota kemudian mengajak untuk melayani masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Penyerahan bantuan hibah dari Pemkot kepada 5 asrama dan 10 gereja
dari berbagai denominasi yang ada di Kota Jayapura
“Biarlah momen Natal ini kita dasari bahwa Pancasila adalah dasar negara kita dari berbagai suku, agama dan ras yang ada di Kota Jayapura maka mari kita majukan Kota Jayapura dengan moto kota Satu Hati Membangun Kota untuk Kemuliaan Nama Tuhan," tandasnya.

Wali Kota menegaskan pula bahwa semua yang hadir pada acara ibadah Natal ini adalah orang-orang yang bernilai dan berharga dimata Tuhan.

“Mari kita memasuki Tahun Rahmat Tuhan 1 Januari 2018,” tukasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan dana bantuan hibah dari Pemkot kepada 5 asrama dan 10 gereja dari berbagai denominasi  yang ada di Kota Jayapura masing-masing untuk asrama Rp30 juta dan untuk gereja Rp25 juta.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga