Pemkot Gelar Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah menggelar sosialisasi dan pendampingan penyusunan laporan keuangan Pemerintah Kota Jayapura Tahun Anggaran 2017.
Share it:
Mewakili Wali Kota, Plh Sekda Drs. Nur Jainuddin Konu, MKP saat membuka sosialisasi
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah menggelar sosialisasi dan pendampingan penyusunan Laporan Keuangan Pemkot Jayapura Tahun Anggaran 2017.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Rabu (6/12) di gedung Sian Soor, dibuka oleh Wali Kota yang diwakili Plh. Sekda Kota Jayapura, Drs. M. Nur Jainuddin Konu, M.Kp dan diikuti seluruh Bendahara barang dari masing-masing OPD setempat.

Wali Kota dalam amanatnya mengatakan dalam hal penggunaan keuangan, Pemkot Jayapura empat kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan harus terus dipertahankan agar tidak turun.

“Walau mempertahankan itu agak sulit namun kita harus tetap semangat untuk bekerja dan menjaga keberhasilan pengelolaan keuangan ini,” dorongnya.

Para Bendahara barang saat mengikuti kegiatan sosialisasi
Sosialisasi ini, lanjut Wali Kota, merupakan kegiatan penting yang harus diikuti oleh seluruh bendahara barang di masing-masing OPD, kelurahan, puskesmas dan sekolah.

“Agar memahami bagaimana menyusun laporan dengan baik, dan ini merupakan suatu pengetahuan yang baik bagi seluruh Bendahara barang dan pimpinan organisasi perangkat daerah,” tandasnya.

Lewat kegiatan ini pula, maka diharapkan bendahara barang dapat memahami tugas dan fungsinya.

Kepala BPKAD Kota Jayapura, DR. Adolf Siahay, SE, M.Si, Ak.CK menambahkan kegiatan ini bertujuan, untuk melakukan pendampingan kepada setiap bendahara atau pengurus barang.

Hal ini diakibatkan karena selama ini yang serius menjalankan tugas tersebut adalah bendahara pengeluaran.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga