Pemprov Papua Gelar Sosialisasi UPP Saber Pungli

Pemerintah Provinsi Papua menggelar Sosialisasi dan Supervisi Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli.
Share it:
Pemprov Papua menggelar Sosialisasi dan Supervisi Unit Pemberantasan Pungli Saber Pungli 
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Papua menggelar Sosialisasi dan Supervisi Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli.

Sasaran dari sosialisasi ini adalah jajaran di lingkup Pemerintahan Kota Jayapura.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com pada kegiatan yang berlangsung di aula Polres Jayapura Kota turut hadir Dandim 1701, Wakil Ketua DPRD setempat, Kapolres Jayapura Kota dan Irwasda Polda Papua.

Kapolres Jayapura Kota AKBP. Marison Tober Sirait dalam sambutannya mengatakan sebagaimana kebijakan Presiden tentang pemberantasan pungutan liar yang sudah ditindaklanjuti oleh seluruh Kementrian maupun lembaga dan seluruh Provinsi hingga kabupaten/kota.

“Maka terlepas dari itu, kita yang hadir di sini adalah bagian dari aparatur pemerintahan negara yang mengemban kepercayaan masyarakat, dimana apresiasi masyarakat  sangat luar biasa terhadap pelayanan kita, sementara di lain sisi dengan segala keterbatasan yang ada, kita belum bisa menyelenggarakan seluruhnya sesuai harapan masyarakat,” akuinya.

Lanjut Sirait, dalam tatanan pemerintahan, selaku penyelenggara pemerintah ASN dituntut untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM mengungkapkan di Kota Jayapura telah ada surat keputusan tentang Sapu Bersih (Saber) Pungli.

“Olehnya itu, hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama,“ imbuhnya.

Lebih lanjut Wawali menjelaskan, pihaknya  selaku  Pemerintah kota menyambut baik kegiatan ini karena ada beberapa OPD terkait yang mayoritas melakukan pelayanan publik salah satunya di Dinas PMPTSP dimana ada 97 proses perizinan dimana lima diantara dikenakan biaya/pungutan sedangkan 92 lainnya gratis.

“Dengan kondisi ini, tentunya tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan aksi pungli. Sehingga kegiatan sosialisasi UPP Saber Pungli ini perlu dilakukan agar menjadi tugas kita bersama untuk mencegah hal itu,” sambungnya.

Kemudian pula, agar transparansi dan efektivitas serta kemudahan dalam pelayanan bisa terwujud tanpa adanya pungutan di luar dari apa yang telah menjadi keputusan daerah Kota Jayapura.

Harapannya dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah pengetahuan bagi OPD di lingkup Pemkot Jayapura.

“Dan kiranya setelah dari sini bisa menyosialisasikan kepada petugas yang di kantornya masing-masing,”  tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga